Dipercaya Membawa Rezeki, Berapa Harga Burung Puter Putih?

Burung Puter Putih - hewanpedia.comBurung Puter Putih - hewanpedia.com

Burung puter putih merupakan salah satu burung yang mempunyai suara merdu dan sering diikutkan dalam lomba atau kompetisi. Bahkan, beberapa orang percaya bahwa burung dengan harga ratusan ribu ini menyimpan mitos tertentu.

Di pasaran, harga burung puter putih albino mata merah jantan yang sudah gacor dijual dengan harga mulai Rp160 ribu, sedangkan untuk yang betina terpaut sedikit lebih murah, yaitu Rp150 ribu per ekor. Kemudian untuk burung puter putih mata merah sepasang dijual seharga Rp295 ribu. Harga burung puter putih di setiap tempat mungkin bisa saja berbeda-beda.

Burung puter sendiri merupakan salah satu spesies burung dalam Columbidae. Populasinya tersebar di banyak negara, seperti Filipina, Indonesia, sampai Timor Leste. Salah satu mitos yang melekat dari burung puter putih berwarna merah adalah dipercaya sebagai pembawa rezeki bagi pemiliknya.

Nah, merawat burung puter pada dasarnya tidak terlalu sulit. “Untuk sepasang burung puter bisa dimasukkan ke dalam sangkar 60 cm x 60 cm x 60 cm. Sangat nyaman dan sudah lumayan luas untuk burung bisa mengepakkan sayapnya,” demikian seperti dilansir Faktualnews.

Kemudian, tempat yang bertengger yang dipasang dalam kandang burung sebaiknya bukan berasal dari seperti metal, besi, dan sejenisnya. -bahan semacam itu bisa menjadi sangat dingin di dingin atau terlalu panas ketika panas. Untuk tempat bertengger burung dalam sangkar biasanya lebih disarankan menggunakan bahan dari kayu.

Nah, untuk wadah makanan dan tempat minum bisa memilih berbagai di toko perlengkapan burung. Hal yang terpenting, gantilah air minum burung setiap pagi supaya burung kesayangan Anda ini selalu menikmati air yang segar. Jangan lupa untuk membersihkan wadah air ketika sudah licin karena ditumbuhi jamur atau lumut.

Burung puter pun perlu dijemur pada pagi dan sore hari. Sinar matahari sangat berguna untuk membantu burung mengolah vitamin dan mineral agar kebutuhan nutrisinya terjaga. Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan kandang burung puter dari kotoran-kotoran yang menempel supaya kebersihan dan kenyamanan burung tetap terjaga.

Loading...