Harga Kompetitif, Ini Rekomendasi Buku TOEFL Terbaik 2019

Tes TOEFLilustrasi : Beberapa orang sedang mengikuti tes TOEFL - www.bernas.id

Jika hendak meneruskan studi ke jenjang yang lebih tinggi lewat jalur beasiswa, salah satu syarat yang biasanya disertakan adalah lulus ujian TOEFL (Test Of English as a Foreign Language). Bagi yang punya kemampuan di atas rata-rata, mungkin tidak akan mengalami kesusahan. Berbeda dengan mereka yang bahasa Inggrisnya pas-pasan. Nah, untuk itu, saat ini sudah disediakan banyak TOEFL yang diklaim terbaik dan bisa membantu lulus ujian kompetensi.

“Mendapatkan buku yang terbaik untuk belajar adalah kunci sukses untuk menghadapi ujian TOEFL,” tulis Westwood Prep, salah satu kursus bahasa Inggris, dalam resminya. “Grammar dan vocabulary dalam TOEFL adalah ujung tombak yang sangat penting bagi siapa saja untuk bisa mengerjakan (soal) dengan mudah.”

Westwood Prep sendiri merekomendasikan setidaknya tiga buah buku yang dapat digunakan untuk belajar TOEFL. Buku pertama adalah Vocabulary and Grammar for the TOEFL Test yang ditulis oleh Ingrid Wisniewska. Buku ini diklaim menjelaskan tentang arti, pengertian setiap grammar vocabulary, ditambah dengan contoh kalimat dan banyak contoh soal.

Buku kedua yang direkomendasikan adalah Oxford Preparation for the TOEFL iBT Exam. yang disampaikan dalam buku TOEFL ini adalah membahas mengenai topik yang kontroversi dan justru menjadi yang sangat menarik untuk dipelajari. Banyak sekali pengajar native speaker yang akan menyarankan para muridnya untuk belajar menggunakan buku ini.

Kemudian, untuk buku ketiga, adalah NorthStar Building Skills for the TOEFL iBT, yang juga merupakan keluaran Oxford. Buku ini membahas mengenai grammar dan vocabulary, yang dirancang khusus untuk siswa yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan level berbeda. Pembahasan tentang vocabulary adalah tentang idiom dan kata yang sering digunakan dalam akademik.

Sementara itu, Pascal Edu, sebuah lembaga kursus bahasa, memiliki tiga rekomendasi buku lainnya yang diklaim terbaik untuk belajar TOEFL. Buku-buku yang direkomendasikan antara lain Speaking and Writing Strategies for TOEFL iBT karya Bruce Sterling, Practice Exercise For The TOEFL terbitan Barron, dan Kaplan TOEFL iBT Premier keluaran Kaplan.

Buku TOEFL sendiri bisa Anda beli dengan mudah di berbagai buku maupun situs jual beli online. Harganya bervariasi, mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu per eksemplar. Buku TOEFL terbitan Barron misalnya, harganya berkisar Rp150 ribuan untuk edisi ke-13 dan Rp109 ribuan untuk edisi kedelapan, sedangkan buku Kaplan TOEFL iBT Prep Plus 2020-2021 sekarang dengan harga Rp448 ribuan.

Loading...