Lebih Simpel, Harga Buku Gambar A5 Cukup Murah

Anak - anak menggambarIlustrasi : Beberapa anak sedang menggambar

JAKARTA – Jika Anda memiliki passion di , terutama melukis, merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk menyalurkan hobi Anda. Nah, apabila Anda membutuhkan yang praktis, buku dengan A5 bisa menjadi pilihan yang terbaik. Harganya pun relatif lebih terjangkau dibandingkan yang berukuran A4 atau A3.

Buku gambar dengan ukuran A5 sendiri sering disebut dengan istilah sketchbook. Ini adalah sebuah media yang efektif untuk mengisi waktu bereksplorasi mengenai beragam hal seni. Biasanya, buku tersebut memiliki beberapa ukuran, mulai dari yang kecil hingga besar. Namun, yang paling umum dijumpai adalah ukuran A5.

“Sketchbook adalah sebuah media yang sangat efektif untuk mengisi waktu bereksplorasi bagi seorang artist,” ujar Carrot Academy Indonesia, sebuah program pelatihan untuk menjadi ilustrator. “Dari artist seperti Leonardo Da Vinci ke Michaelangelo sampai Pablo Picasso, mereka menganggap sketchbook sangat membantu buat mereka.”

Menurut Uprint.id, salah satu percetakan , sketchbook ini memiliki banyak manfaat untuk Anda. Sketchbook ini dikatakan dapat menjadi media pengembangan diri, selain juga bisa digunakan sebagai media kolaborasi antara seniman dengan orang-orang yang melihatnya sehingga mendapatkan feedback dari orang lain, hingga menghadirkan kenyamanan, terutama untuk mereka yang gemar menggambar.

Nah, bagi Anda yang juga berminat menyalurkan ide-ide Anda, tidak susah mendapatkan buku gambar A5 atau sketchbook karena sudah bebas di . Merk Kiwi misalnya, dijual dengan cuma Rp15 ribuan, sedangkan keluaran Kiky punya banderol hanya Rp10 ribuan. Brand lainnya, ada Joyko yang dilepas dengan Rp22 ribuan, sedangkan Santorini Special Edition berkisar Rp130 ribuan.

Sudah banyak orang yang mendapatkan manfaat dari buku gambar mini ini. Veshayu Taranggana misalnya, yang awalnya membuat coretan di buku pelajaran, kini pandai membuat komik berkat sketchbook. “Sekarang ada enam cerita yang sudah terkumpul dalam satu sketchbook. Lainnya berupa lembaran-lembaran kertas dengan berbagai cerita,” kata siswa kelas VI asal Kecamatan Pungging, Mojokerto ini.

Loading...