Enggak Cuma Nasi Padang, RM Bopet Mini Juga Sedia Bubur Kampiun dengan Harga Terjangkau

Rumah makan Bopet Mini - www.whiteboardjournal.com

Jika ke kawasan Bendungan Hilir, Pusat, rasanya masih belum lengkap jika tidak menikmati kuliner di Padang Bopet Mini yang berlokasi di dekat Benhil. RM Padang yang legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an dan menawarkan berbagai khas andalannya, mulai dari ketupe Minang hingga kampiun yang dijual dengan relatif terjangkau.

Rumah makan Padang yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi ini menjual bubur kampiun dengan harga sekitar Rp16 ribuan per porsi. Bubur kampiun sendiri merupakan menu yang berisi srikaya, pacar cina, biji salak, bubur sumsum, kolak pisang, bubur kacang hijau, dan juga ketan. Semua bahan tersebut berpadu dalam satu piring dan cukup mengenyangkan untuk dijadikan menu sarapan.

Kemudian, menu lain seperti ketupat sayur dibanderol dengan harga sekitar Rp17 ribuan per porsi, sate Padang Rp30 ribuan per porsi, dan masih banyak lagi menu lezat lainnya. Berbeda dari warung Padang pada umumnya yang hanya menyediakan sayur daun singkong rebus bersama dan kuah bumbunya, rumah makan Bopet Mini juga menyajikan sayur rebung gulai.

“Mungkin orang lain hanya menyediakan sayur singkong karena rebung memang termasuk bahan yang langka dan mahal, tetapi di sini kami pakai rebung gulai buat teman makan nasi,” kata anak pemilik Bopet Mini, Rina Oktrina, seperti dilansir Liputan6.

Lauk yang disajikan dalam seporsi nasi Padang di Bopet Mini pun tidak jauh berbeda dengan rumah makan Padang lainnya, seperti tanjung, gulai ikan kakap, rendang, dan ayam bakar. Tak hanya menyediakan makanan berat, Bopet Mini pun menjajakan kudapan-kudapan lain yang tak kalah nikmat, seperti salalauk dan lupis dengan harga beberapa ribuan rupiah saja, serta seperti es teh dan jus jeruk dengan harga kisaran Rp3 ribu sampai Rp8 ribuan.

Rumah makan Padang ini memang hampir tiap harinya selalu ramai. Apa sih kira-kira rahasia RM Padang Bopet Mini dapat bertahan sampai puluhan tahun? Rupanya, Rina mengaku selalu menjaga kualitas sajiannya. “Kami beli bahan makanan dari orang yang sama sejak bisnis dimulai Mama saya. Jadi, mereka sudah tahu kualitas yang diinginkan kami kaya gimana,” tutupnya.

Loading...