Cocok untuk MPASI, Berapa Harga Bubur SUN Kemasan Sachet?

Mendulang bayi (sumber: healthline.com)Mendulang bayi (sumber: healthline.com)

JAKARTA – Setelah berusia di atas 6 bulan, biasanya akan diberi pendamping MPASI (MPASI) untuk membantu menjaga asupan gizi mereka. Dari sekian banyak MPASI, menjadi pilihan banyak ibu karena cenderung praktis dan diklaim dapat memenuhi nutrisi si kecil, termasuk . Tersedia juga dalam , bubur dengan yang relatif terjangkau.

“Beberapa penelitian menunjukkan bahwa fase kritis terjadinya malnutrisi adalah saat peralihan dari AS menjadi MPASI,” tutur dr. Meta Hanindita, Sp. A(K), penulis buku berjudul Mommyclopedia: 78 Resep MPASI. “Karena itu, para orang tua dan pengasuh bayi wajib dan penting sekali mendapatkan edukasi yang tepat mengenai praktik pemberian nutrisi optimal. Pemberian MPASI yang benar merupakan salah satu usaha pemberian nutrisi optimal.”

Menurut banyak dokter anak dan ahli kesehatan, pilihan menu MPASI ada beragam, mulai dari daging, sayuran, hingga buah-buahan. Namun, karena alasan yang praktis, akhirnya banyak ibu yang memilih untuk memberikan bubur pada bayi mereka. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian ditemukan banyak merk bubur bayi, termasuk SUN.

Dilansir dari Detikhealth, SUN merupakan bubur sereal susu yang dikatakan sudah diperkaya dengan Esenutri, mengandung tinggi zat besi, dan gizi lengkap seimbang untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Selain itu, ada juga kandungan DHA dan kolin, zat besi, zinc, magnesium, dan vitamin D untuk pertumbuhan optimal buah hati Anda.

Tekstur ini yang dikatakan lembut, juga sangat cocok diberikan kepada bayi berusia 6 bulan ke atas yang sedang belajar MPASI. Tak hanya itu, SUN juga diklaim aman dikonsumsi si kecil karena diproduksi dari bahan asli menggunakan teknik pengeringan modern. Sehingga, tidak mengandung MSG, pengawet, maupun perisa buatan.

Bubur SUN sendiri sudah hadir dalam beberapa varian , seperti ubi ungu, ayam kampung dan bayam, beras merah, kacang hijau, pisang susu, jeruk apel pisang, serta brokoli dan wortel. Selain dijual per kardus, para ibu juga dapat membeli bubur SUN dalam kemasan sachet dengan harga mulai Rp2 ribuan untuk kemasan 20 gram atau Rp6 ribu sampai Rp8 ribuan untuk kemasan 120 gram.

Loading...