Harga Murah, Bikin Es Krim Sendiri Jadi Mudah Berkat Bubuk Haan Ice Cream Mix

Haan Ice Cream Mix - (YouTube: Nyonyah Sekar)Haan Ice Cream Mix - (YouTube: Nyonyah Sekar)

Membuat es sendiri di sebenarnya tidak sulit. Pasalnya, sudah banyak ice cream mix dalam bentuk bubuk yang memudahkan seseorang untuk membuat es . Salah satu produk ice cream mix yang banyak disukai adalah merek Haan. Haan Ice Cream Mix tersedia di banyak toko maupun seperti Indomaret dan Alfamart. bubuk es Haan di Indomaret untuk varian strawberry Rp10.700 dan chocolate Rp12.000. Sedangkan di Alfamart harganya Rp13.900 per bungkus.

Langkah membuat dengan bubuk Haan cukup sederhana. “Campurkan bubuk siap pakai dengan 150 ml air es (5°C) dalam wadah. Kocok dengan kecepatan tinggi selama 3-5 menit menggunakan mixer. Tuangkan dalam wadah dan bekukan dalam freezer selama 8 jam. siap dihidangkan,” demikian bunyi petunjuk pembuatan dari Haan.

Selain varian rasa strawberry dan cokelat, Han Ice Cream Mix juga tersedia dalam rasa vanilla. Produk bubuk es krim Haan bisa dibeli dengan mudah di toko-toko kue, minimarket, hingga pusat perbelanjaan terdekat yang ada di seluruh . Haan Ice Cream Mix bisa diolah menjadi beragam varian dessert menggugah selera, seperti banana split, smoothie, hingga milkshake aneka rasa.

Nah, untuk cara penyimpanan es krim pun memang membutuhkan kecermatan. Jika tidak segera dimakan, es krim sebaiknya disimpan di dalam freezer supaya tidak mencair. Untuk menjaga tekstur es krim supaya tetap dalam kondisi layak makan, maka wadah penyimpanannya harus berada dalam kondisi rapat. Jangan biarkan ada udara atau tetesan embun dalam wadah es krim.

Hal lain yang tak kalah penting, masukkan wadah es krim dalam kantung plastik bening atau semacam plastik zip lock. Buang tekanan udara dalam plastik sebelum ujungnya disimpulkan atau ditutup. Tutup rapat plastik pembungkus wadah, lalu simpan es krim di dalam lemari pembeku (es krim). Dengan cara tersebut, tekstur dan rasa es krim kabarnya tidak akan berubah atau sama seperti saat pertama kali dibeli.

Loading...