Rasanya Manis, Harga Anggur Hijau Tanpa Biji Lebih Mahal dari Anggur Biasa

Harga Anggur Hijau - www.pikrepo.comHarga Anggur Hijau - www.pikrepo.com

Anggur termasuk jenis buah yang segar dan banyak peminatnya di . Jenis atau varietas buah anggur pun sangat beragam, mulai dari anggur merah, anggur hitam, hingga anggur hijau memiliki peminat masing-masing. Selain buah anggur reguler, ada juga buah anggur hijau tanpa biji yang dengan lebih mahal dari anggur biasa dan biasanya didatangkan dari alias .

Di beberapa situs jual beli online, harga anggur hijau tanpa biji (seedless) dibanderol mulai Rp23 ribu sampai Rp40 ribu per 1/4 kilo (250 gram), Rp39 ribuan hingga Rp40 ribuan per 1/2 kilogram (500 gram), Rp75 ribuan hingga Rp120 ribuan per kg, dan Rp560 ribu hingga Rp610 ribu per box. Merek anggur hijau tanpa biji pun bermacam-macam, yakni Green Emerald, Green Muscat, Sun World Autumn Crisp, dan masih banyak lagi. Sebagai perbandingan, anggur hijau biasa dengan biji harganya Rp7.500 per ons.

Rata-rata buah anggur hijau tanpa biji yang dipasarkan di berbagai atau buah di Indonesia biasanya didatangkan dari negara Australia sebagai salah satu pemasok utama buah anggur. Negara Indonesia sendiri memang termasuk salah satu terbesar buah anggur asal Australia, dengan menyumbang sekitar 70% dalam penjualan buah anggur Australia.

Menurut Jeff Scott, CEO Australian Table Grapes Association faktor kedekatan lokasi menjadi salah satu alasan mengapa Indonesia banyak mengimpor anggur atau table grapes dari Australia. Selain itu, pamor industri buah anggur lokal di Indonesia pun belum terlalu tinggi, sedangkan permintaan anggur cukup besar.

“Kedekatan lokasi ini membuat para customer mendapatkan buah anggur yang sangat segar dan masih murni, bila dibandingkan dengan negara lain,” kata Jeff, seperti dilansir Kumparan. Selain itu, buah anggur yang diekspor oleh Australia ke Indonesia kabarnya sudah mendapat perlakuan khusus yang menggunakan teknologi X-Ray. Buah anggur yang telah dipanen akan langsung diproses dan dapat dikirim ke Indonesia hanya dalam kurun waktu 2-3 hari.

Sampai sekarang bahkan Indonesia sudah menjadi importir buah anggur Australia terbesar kedua dan menjadi negara tujuan ekspor utama untuk Australia. Buah anggur Australia memiliki ciri khas rasanya yang manis dan tekstur renyah.

Loading...