Tersedia di Supermarket, Harga Brokoli Berkisar Mulai Belasan Ribu Rupiah

Sayur brokoliSayur brokoli

Di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, konsumsi makanan sehat sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam menangkal virus. Oleh sebab itu mulai banyak masyarakat yang sadar untuk lebih rajin lagi mengonsumsi sayuran, terutama yang mengandung banyak vitamin seperti . pun termasuk sayuran yang jualnya murah di berbagai dan mudah diolah menjadi aneka .

Di Superindo misalnya, harga brokoli import 1 buah dibanderol Rp19.300, sedangkan brokoli harganya mencapai Rp24.000 per buah. Sementara itu, di Transmart Carrefour harga brokoli lokal dijual antara Rp12.200 sampai Rp15.400 per buah, brokoli harganya Rp39.900, dan brokoli impor mencapai Rp44.100 per buah.

Selain berbelanja langsung ke supermarket atau tradisional, rupanya banyak masyarakat Indonesia yang kini lebih memilih berbelanja dan kebutuhan pokok secara online. Tren semacam ini semakin berkembang sejak adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Salah seorang pegawai swasta di Bandung bernama Gita pun merintis usaha penjualan dan bumbu masak secara online sejak bulan April lalu.

Mulanya Gita mengaku menjalankan usaha itu untuk menambah penghasilan di masa pandemi. Pasalnya, selama beberapa bulan lalu ia tak lagi menerima gaji utuh dan perusahaannya menerapkan sistem shift kerja. Gita melihat bisnis ini cukup prospek karena banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

“Karena kita lihat dari peluangnya, sekarang orang-orang lebih butuh bahan-bahan pokok, karena hampir semua orang milih buat stay di rumah. Sedangkan akses untuk kita berbelanja ke pasar atau supermarket bisa dibilang belum aman di kondisi sekarang ini,” kata Gita, seperti dilansir Ayopurwakarta.

Sejak diluncurkan melalui media sosial, rupanya respons masyarakat cukup baik. Dalam sehari, Gita bisa memperoleh 3-5 pembeli dengan kebutuhan bahan dapur yang beragam. “Alhamdulillah responsnya lumayan bagus, waktu saya upload di media sosial cukup banyak orang yang nanya-nanya. Tapi ada juga yang emang niat buat langsung fix order,” bebernya.

Sayur dan bahan masak yang disediakan oleh Gita pun variatif. “Ada sayuran hijau kayak bayam, brokoli, kangkung, pak coy, tomat, wortel, kol, terong, jahe, bawang-bawangan kayak bawang daun, bawang merah dan putih, bawang bombay, dan masih banyak lagi,” terangnya.

Loading...