Pakan untuk Ikan Koi, Ini Harga Breeder Pro 5Kg

Ikan Koi di kolam ikanIlustrasi : Ikan Koi di kolam ikan - www.brilio.net

BLITAR/BANGKA – menjadi utama ketika Anda memutuskan untuk beternak, tidak terkecuali beternak ikan. Nah, apabila ikan yang Anda pelihara adalah koi, salah satu merk pakan yang sering direkomendasikan adalah Breeder Pro. Tersedia dalam kemasan 5 kg atau 10 kg, pakan ini berada di kisaran ratusan ribu per karung.

Tidak sulit mendapatkan Breeder Pro karena pakan ini sudah bebas di pasaran, baik di toko atau ikan maupun situs jual beli . Untuk kemasan 5 kg, Breeder Pro saat ini ditawarkan dengan harga Rp120 ribu hingga Rp170 ribuan berukuran medium, sedangkan harga Breeder Pro kemasan 10 kg sekarang berada di angka Rp185 ribu sampai Rp200 ribuan (small size).

Produk ini sendiri dikatakan dapat meningkatkan daya tahan tubuh ikan terhadap penyakit, memiliki komposisi nutrisi seimbang untuk mempercepat pertumbuhan ikan, membentuk struktur tulang ikan dengan sempurna, hingga tidak mengeruhkan air. Pasalnya, Breeder Pro sudah memiliki kandungan seperti shrimp meal, spirulina, wheat flour, corn gluten meal, marine protein, soybean meal, yeast, vitamin C, calcium and monosodium phosphor, serta vitamin dan mineral esensial​.

Seperti diketahui, koi menjadi salah satu favorit banyak orang, karena punya warna yang elok. Dipercaya sebagai lambang hoki, koi dapat diklasifikasikan sebagai ikan hias dan punya nilai komersial tinggi. Karena itu, tidak heran jika kemudian di Indonesia, bermunculan banyak pebisnis komoditas ini, entah sebagai pembudidaya, distributor, atau sekadar kelompok penggemar kontes ikan koi.

Untuk mendapatkan koi kualitas super, Sumatrum, salah satu pembudidaya ikan koi di Blitar, menuturkan bahwa hal yang harus pertama kali dilakukan adalah memilih induk yang berkualitas agar bibit yang dihasilkan unggul. Selain itu, kriteria lahan untuk budidaya juga perlu dipertimbangkan, sebaiknya mendapatkan cukup sinar matahari agar suhu air tetap hangat.

“Kolam juga harus memiliki sirkulasi air yang baik agar kandungan oksigen dan kejernihan air terjaga,” ujarnya seperti dilansir Suara. “Pemberian vitamin kepada ikan perlu dilakukan untuk kekebalan ikan, terutama saat cuaca ekstrem tiba. Jenis pakannya pun berbeda dengan ikan lainnya, pakan ikan koi memang cenderung lebih mahal, yaitu berkisar Rp160.000 per karung (10 kg) hingga yang paling mahal Rp400.000 per kg khusus untuk ikan kontes.”

Loading...