Berdesain Elegan dan Fungsional, Segini Harga Box Bayi Merk Baby Does

Box bayi Baby Does (sumber: bukalapak)Box bayi Baby Does (sumber: bukalapak)

JAKARTA – Box bayi selama ini telah menjadi para ibu untuk meletakkan buah hati mereka saat tidur. Di sendiri, ada banyak merk bayi yang telah beredar. Nah, jika Anda ingin produk yang berkualitas dan kebetulan punya anggaran berlebih, mungkin produk Baby Does bisa menjadi rekomendasi yang oke. Meskipun harganya memang lumayan mahal, desain ini cukup elegan tanpa meninggalkan fungsinya sebagai tempat tidur untuk si kecil.

Tidak sulit mendapatkan box bayi keluaran Baby Does karena Anda sudah bisa membelinya di berbagai toko peralatan bayi atau lewat situs e-commerce. Baby Does 1711 misalnya, sekarang dijual Rp740 ribuan hingga Rp1 jutaan. Untuk varian yang lebih mahal, ada Baby Does 18081 BP yang ditawarkan Rp985 ribuan, Baby Does 1740 CH-3 dengan Rp1,19 jutaan, atau Baby Does Bravada yang punya menyentuh angka Rp2,6 jutaan.

Salah satu model, yakni Baby Does 1740 CH-3, sering dikatakan sebagai ranjang bayi yang terbuat dari rangka besi sehingga mampu menahan beban bayi hingga 25 kg dan dapat digunakan hingga buah hati berumur tiga tahun. Produk ini juga dibekali desain khusus untuk menunjang kenyamanan si kecil, terdapat baby tafel yang berfungsi sebagai alas mengganti popok atau baju bayi, serta kelambu satu tiang untuk melindungi buah hati dari serangan nyamuk.

Walaupun mungkin banyak orang tua yang lebih nyaman jika bayi tidur satu ranjang dengan mereka, tetapi box memiliki fungsi selain tempat tidur. Dengan tidur di ranjang tersendiri, bayi akan belajar lebih mandiri dan terbiasa tidur tanpa didampingi orang tua mereka. Namun, seperti dilansir Antara, sebaiknya pilih bayi yang tidak terlalu empuk dan tidak terlalu banyak barang di sekitarnya.

Lalu, bagaimana dengan menidurkan bayi di atas ? Menurut Ben Hoffman, dokter spesialis sekaligus Ketua American Academy of Pediatrics Council on Injury, Violence and Poison Prevention, menggunakan ayunan selama bayi terjaga dan diawasi. “Namun, ketika bayi tertidur di ayunan lalu ditinggal tanpa pengawasan, itu menjadi berbahaya,” katanya, dilansir dari Kumparan.

“Meski bayi belum bisa duduk, tetapi gerakan atau ayunan dikhawatirkan membuat si kecil terjatuh, bahkan bisa tertimpa ayunan. Risikonya, bayi bisa mengalami luka, memar, cedera kepala, hingga kematian,” sambungnya. “Ayunan bayi memang membuat si kecil tidur dengan nyaman dengan posisi miring. Sayangnya, posisi tersebut tidak dianjurkan karena posisi itu tidak baik untuk kesehatan bayi.”

Loading...