Varian Beragam, Harga Bolu Amanda Medan Dipatok Terjangkau

Kue Bolu Amanda - infobrand.idKue Bolu Amanda - infobrand.id

Siapa yang tidak kenal dengan Amanda Brownies? Ya, yang berasal dari Bandung ini sudah memiliki di berbagai penjuru Indonesia, termasuk di Medan. Dengan banyaknya Amanda Brownies tentunya memungkinkan pelanggan untuk menikmati -kue yang dijajakan Amanda tanpa perlu jauh-jauh ke Bandung. Ada banyak yang ditawarkan, mulai dari brownies, bolu, hingga pastry dengan yang .

Sebagai , untuk produk Bolu Susu Lembang (BSL) Amanda tersedia dalam 3 , yakni keju, vanilla, dan coklat, yang dibanderol dengan harga Rp38 ribu. Selain bolu berbentuk kotak, ada juga bolu gulung Amanda dengan harga Rp57 ribuan. Ada juga menu brownies kukus, brownies bakar, aneka pastry, lapis talas botani, lapis sangkuriang, lapis legit, aneka pie/pia, hingga aneka keripik yang cocok dibeli sebagai oleh-oleh.

Kiprah Brownies Amanda di kuliner Indonesia pun tak bisa dibilang singkat. Bisnis yang dirintis oleh Ibu Sumi Wiludjeng sejak tahun 1999 silam ini awalnya dinamakan bolu cokelat dan dipasarkan dari ke oleh putra sulung Ibu Sumi, yakni Joko Ervianto. Sejak usahanya mulai stabil, lahir nama Amanda untuk menegaskan identitas usaha tersebut.

Nama Amanda sengaja dipilih bukan untuk mewakilkan nama seseorang, melainkan singkatan dari Anak Menantu Damai. Nama itu dipilih karena menggambarkan keharmonisan Amanda yang dibangun oleh anak dan menantu. “Usaha ini dirintis oleh satu keluarga di mana sang ibu ingin anaknya itu melanjutkan usahanya maka dipilihlah nama Amanda yang berarti Anak Menantu Damai,” ujar Marketing and Promotion Supervisor Hilda Nathania Garcia di Bandung, seperti dilansir Wartaekonomi.

Meski di awal sempat gagal karena mengalami musibah kebakaran, bisnis Brownies Amanda mulai bangkit bersamaan dengan dipatenkannya merek Brownies Amanda tahun 2004. Tiap tahun bahkan terjual hingga jutaan dus kue brownies. Brownies Amanda menerapkan beberapa strategi pemasaran, misalnya saja sering mengikuti berbagai event dan memakai model produk dengan sistem pengemasan yang disesuaikan perkembangan .

“Kita juga sering membuat event sejak 2009 yang secara tidak langsung mempromosikan produk Amanda. Sekarang hampir di setiap pulau ada outlet Amanda. Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan,” pungkasnya.

Loading...