Ditangani Profesional, Segini Kisaran Harga Bleaching Rambut di Salon

Bleaching Rambut di Salon - www.today.comBleaching Rambut di Salon - www.today.com

Mewarnai rambut dengan -warna yang terang atau tidak biasa memang menyenangkan. Namun bagi yang masih pemula, tentunya akan kesulitan untuk rambut sendiri tanpa bantuan profesional. Saat ini beberapa yang ada di kota besar seperti , Bandung, , dan lain-lain juga sudah menyediakan layanan pewarnaan rambut seperti highlight, balayage, bleaching, ombre, dan sebagainya dengan harga atau biaya yang bervariasi.

Di Amigos Salon Mall Ambassador Jakarta Selatan misalnya, colouring atau bleaching rambut dikenai mulai Rp399 ribu. Kemudian di Johnny Andrean Salon harga coloring rambut mulai Rp510 ribu dan highlight mulai Rp509 ribu. Sedangkan di Lineation Salon Bandung harga bleaching + color Keune Rp650 ribu dan bleaching + color So Pure tarifnya Rp800 ribuan.

Jika di tengah pandemi seperti sekarang ini pergi ke salon cukup mengkhawatirkan, tak ada salahnya mencoba bleaching atau mewarnai rambut sendiri di rumah. Penata rambut dan pendiri XMONDO Hair yang berbasis di New York City, Brad Mondo menyarankan agar pewarnaan rambut dilakukan ketika rambut sedang dalam kondisi kotor atau belum keramas.

Menurut Mondo, saat mencuci rambut ada kemungkinan Anda membuat kepala terkelupas sehingga memungkinkan semir atau cat rambut, atau bahkan bleach meresap ketika pewarnaan. “Ini akan membuat mewarnai rambutmu sangat menyakitkan. Jika kamu menggunakan bleach, bleach itu akan meresap ke dalam celah-celah kecil di kepalamu, dan itu akan mendesis dan terbakar,” ungkapnya.

Mondo menambahkan, bila Anda ingin melakukan bleaching sebaiknya jangan mencuci rambut selama beberapa hari sehingga terdapat penumpukan produk yang cukup dan sekresi minyak untuk melindungi kulit kepala.

Kemudian jangan mencoba mewarnai rambut atau mengaplikasikan produk ketika rambut kusut. Hal itu dapat membuat produk terdistribusi tidak merata. Oleh sebab itu, sisi rambut terlebih dahulu. Jika sudah rapi, bagi rambut jadi 4 bagian supaya lebih mudah. “Pisahkan rambutmu dari tengah sampai ke tengkuk agar terbagi dua. Lalu naik ke puncak atau titik tertinggi kepala Anda dan membaginya dari atas ke belakang telinga,” katanya.

Selanjutnya, bleaching rambut dari ujung rambut ke atas dan jangan sebaliknya. Sebab panas dari kulit kepala dapat menyebabkan warna berkembang lebih cepat.

Loading...