Meski Sedang Terkoreksi, Bitcoin & Ethereum Mulai Menarik Minat Investor Institusional

Bitcoin dan EthereumBitcoin dan Ethereum - www.alvexo.com

Harga bitcoin hari ini, Minggu (6/10), terpantau turun 1,18% menjadi 8.055,18 atau Rp113,8 jutaan setelah dibuka di posisi 8.151,72. Sepanjang har ini BTC telah diperdagangkan pada kisaran angka 8.025,50 hingga 8.196,25 dengan kapitalisasi mencapai USD144,66 miliar.

Meski nilai bitcoin saat ini sedang turun, dengan perlambatan global dan triliunan dolar obligasi pemerintah dari Eropa dan Jepang dengan hasil negatif, kenaikan harga bitcoin tahun ini dapat menarik gelombang baru yang sebelumnya bahkan tidak akan melihatnya.

Bahkan kini tanda-tanda tersebut sudah mulai terlihat. Pantera Capital, salah satu dana cryptocurrency paling awal, baru-baru ini menjadwalkan sebuah acara di San Francisco untuk investor yang sudah ada dengan menampilkan cryptographer dan pelopor digital Nick Szabo. Ketika kabar tersebar, sejumlah investor yang belum pernah menyentuh kelas aset menghubungi perusahaan untuk meminta undangan, kata Paul Brodsky, seorang mitra di Pantera.

“Ada banyak drama di sekitar itu semua, ada banyak energi, ada banyak pers. Kami mendapatkan minat dari investor institusi signifikan dari semua ,” kata Brodsky, seperti dilansir Coindesk.

Kenaikan harga tahun ini mungkin menarik investor institusi besar seperti dana pensiun dan dana abadi, berjuang untuk mencapai target pengembalian sehingga mereka dapat memenuhi kewajiban pensiunan dan penerima manfaat lainnya, menurut eksekutif di perusahaan investasi KR1 yang berfokus pada cryptocurrency. Banyak juga investor yang takut tertinggal tren penguatan bitcoin saat ini.

Sementara itu, juga hari ini turun 0,46% ke posisi USD175,13 atau Rp2,4 jutaan setelah dibuka di angka USD175,95. Sepanjang hari ini, telah bergerak di rentang angka USD172,35 hingga USD177,09 dengan pangsa pasar mencapai USD18,90 miliar.

Hari Jumat (5/10), ETH sedikit menurun di level USD173,21 setelah kenaikan yang baik awal pekan ini. Penurunan tersebut dinilai cukup masuk akal. Dalam waktu satu minggu, harga ETH tumbuh sebesar 12%, terlepas dari masalah dengan hardfork dalam versi uji Ethereum. Seperti yang dikatakan salah satu pengembang, masalah dalam versi uji muncul dari kurangnya kesiapan penambang. Terutama, banyak dari mereka belum memperbarui perangkat lunak, yang menyebabkan kesalahan.

Loading...