Sempat Menguat, Bitcoin & Ethereum Kompak Melorot di Akhir Pekan

Harga bitcoin dan ethereumHarga bitcoin dan ethereum hari ini, Minggu (8/3) - elevenews.com

bitcoin hari ini, Minggu (8/3), terpantau turun 3,92% menjadi 8.759,68 atau sekitar Rp125 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah setelah dibuka di posisi 9.112,17. Sepanjang hari ini, BTC telah diperdagangkan pada kisaran angka 8.719,84 hingga 9.204,67 dengan kapitalisasi mencapai 159,94 miliar.

Ketika pasar ekuitas global terus mendapatkan pukulan, kembalinya bitcoin ke level $9.000 mungkin telah didorong oleh beberapa kekuatan yang sama yang menyebabkan reli dalam obligasi – keinginan untuk beristirahat dari pasar yang terinfeksi oleh .

Trader melihat bitcoin melompat kembali ke kisaran $ 9.000 ketika tanda lain bitcoin sedang naik pada tahun 2020 sementara pasar tradisional tersandung. Dari tahun ke tahun, bitcoin naik lebih dari 26 persen sementara indeks S&P 500 turun 9 persen. Sentimen tampak bullish karena harga tetap di atas rata-rata bergerak yang signifikan.

Meskipun pedagang tampaknya terbuka untuk melihat pasar cryptocurrency sebagai tempat yang aman dari gejolak pasar saham, lebih banyak gejolak mungkin terjadi menjelang separuh bulan Mei, sebuah peristiwa yang akan memotong setengah dari reward yang didapat oleh penambang bitcoin.

“Ini adalah reli bantuan. Menurut pendapat saya, kita memiliki kemungkinan menyapu level terendah lainnya sebelum post-halvening rally,” kata Mostafa Al-Mashita dari pialang crypto Kanada, Secure Digital Markets.

Harga bitcoin bergerak lebih tinggi karena berita perbankan yang optimis dari India dan kejelasan peraturan yang positif dari Korea Selatan. “Saya percaya emas dan BTC adalah tempat yang aman. Karena coronavirus baru saja mulai menyebar, saya percaya pasar yang kuat akan bertahan dengan baik sampai setengahnya akan berpengaruh. Bagi saya tampaknya masuk akal bahwa kita dapat mencapai rekor tertinggi sepanjang tahun ini, mungkin dalam waktu enam bulan,” ungkap Henrik Kugelberg, seorang pedagang kripto OTC yang berbasis di Swedia.

Sementara itu, juga bernasib tak jauh berbeda. Hari ini tergelincir 5,27% ke posisi USD231,82 atau Rp3,3 jutaan setelah dibuka di level USD244,68. Selama hari ini, ETH telah bergerak di rentang angka USD229,81 hingga USD 252,60 dengan pangsa pasar USD25,50 miliar.

Loading...