Jelang Halving, Gerak Bitcoin & Ethereum Cenderung Bullish

Harga bitcoin dan ethereum - cryptoslate.com

hari ini, Minggu (3/5), naik 3,47% jadi USD9.149,99 atau sekitar Rp136,1 jutaan apabila dikonversikan dalam , setelah dibuka di level USD8.839,81. Sepanjang hari ini, BTC telah diperdagangkan pada kisaran angka USD8.792,90 hingga USD9.223,39 dengan kapitalisasi mencapai USD167,98 miliar.

Pasar berjangka tradisional telah memikat para pedagang berpengalaman yang ingin bertaruh pada harga bitcoin di masa depan. “Pada BitMEX kita telah melihat penurunan minat terbuka, kita telah melihatnya menstabilkan CME dan Bakkt di tengah volume yang lebih tinggi dalam dua hari terakhir,” ujar Vishal Shah, seorang pedagang opsi crypto dan pendiri pertukaran derivatif Alpha5, seperti dilansir CoinDesk.

Open interes di pasar berjangka bitcoin Chicago Mercantile Exchange (CME) naik seiring dengan volume yang lebih tinggi. CME adalah pendukung kuat untuk berjangka, termasuk bitcoin, untuk pedagang komoditas yang memiliki modal besar dan berpengalaman. Pialang biasanya memerlukan setoran minimum $250.000 untuk mempertahankan akun aktif di sana.

Beberapa ketidakpastian menjelang halving bitcoin 12 Mei yang mengurangi separuh reward mungkin membuat pedagang profesional lebih fokus pada kontrak berjangka (futures) daripada pasar spot, menurut pedagang crypto over-the-counter yang berbasis di Swedia Henrik Kugelberg. “Bitcoin cenderung bergerak ke arah yang berlawanan dengan apa yang diharapkan oleh lapisan luas, sehingga hari-hari menjelang halving akan berubah menjadi pertumpahan darah,” kata Kugelberg.

Terlepas dari tempat perdagangan, ada yang sangat banyak sebelum reward bitcoin berkurang separuh dari 12,5 menjadi 6,25 BTC. “Peluang arbitrase akan sangat cerah,” kata Constantin Kogan, mitra di dana BitBull Capital.

Sementara itu, juga menguat 2,25% jadi USD218,12 atau sekitar Rp3,2 jutaan setelah mengawali perdagangan di angka USD213,19. Selama perdagangan hari ini, bergerak di rentang angka USD210,80 hingga USD219,81 dengan pangsa pasar USD24,16 miliar. sendiri sejak pekan lalu memang telah diprediksi akan mencapai level USD200, terutama setelah adanya transaksi besar-besaran yang melibatkan senilai ratusan juta AS oleh para pedagang besar.

Loading...