Jelang Tutup Tahun, Harga Bitcoin & Ethereum Justru Kompak Menguat

Bitcoin dan ethereum menguatBitcoin dan ethereum menguat - sindonews.com

Menjelang pergantian tahun baru 2020, hari ini, Minggu (29/12), terpantau naik 0,18% ke level 7.290,74 atau Rp101,7 jutaan jika dikonversikan dalam setelah dibuka pada posisi USD7.274,39. Sepanjang hari ini, BTC diperdagangkan pada kisaran angka USD7.249,20 hingga USD7.348,79 dengan pangsa mencapai USD132,17 miliar.

“Sejak harga Bitcoin mencapai tertinggi $14.000 dan kemudian mulai turun, setiap lilin bulanan pada grafik telah menunjukkan sell-off yang kuat (sumbu atas yang besar). Namun, pada bulan November dan Desember, ada juga sumbu rendah yang lebih besar, yang berarti masyarakat secara aktif mengakuisisi Bitcoin sementara harganya masih cukup rendah,” kata analis dan pedagang Scott Melker, seperti dilansir U.today.

Pada bulan Mei 2020 dan pengurangan bitcoin semakin dekat, investor mulai mengakumulasikan Bitcoin dan banyak yang telah melakukannya sejak lama, yakni membeli penurunan. Bahkan banyak spekulasi liar yang mengatakan bahwa BTC bisa melonjak melebihi level tertinggi 2017 dan naik dari USD50.000 menjadi USD1 juta.

Sementara itu, pun juga bergerak positif hari ini. Crypto terpopuler kedua setelah bitcoin ini menguat 0,709% ke posisi USD127,70 atau sekitar Rp1,8 jutaan setelah dibuka di angka USD126,75. Sepanjang hari ini, ETH telah bergerak pada rentang USD126,39 hingga USD129,37 dengan kapitalisasi pasar USD13,93 miliar.

Seorang trader bernama alias Velvet mengatakan bahwa metrik dominasi Bitcoin kemungkinan akan mencapai 78% – sekitar 10% lebih tinggi dari level saat ini – pada bulan Maret, hanya empat bulan lagi. Dia mengaitkan ekspektasi ini dengan fakta bahwa BTC menunjukkan tanda-tanda akan memulai lompatan berikutnya yang lebih tinggi – yang akan membawanya ke BTC – yang berarti bahwa aliran modal ke arah altcoin kemungkinan akan melambat dengan kecepatan dramatis, mengatur panggung untuk lonjakan dominasi BTC.

Meski demikian, ada prospek harga yang cukup cerah untuk ethereum dari perspektif analisis teknis, fundamental ether dapat dibilang bullish seperti biasa. Cabang Fidelity Investments, Fidelity Digital Asset, baru-baru ini dilaporkan menunjukkan niat untuk meluncurkan dukungan untuk Ethereum pada tahun 2020.

Jika Fidelity memenuhi janjinya, para pedagang institusional di seluruh dunia mungkin akan segera memiliki akses ke Wall Street – meningkatkan tingkat pemeliharaan dan layanan eksekusi untuk Ethereum, berpotensi bertindak sebagai katalis untuk tingkat institusional yang lebih besar.

Loading...