Bitcoin Cuma Naik Tipis, Hari Ini Ethereum Melesat Usai Adanya Transaksi Besar-besaran

Harga bitcoin dan ethereum hari ini, Minggu (26/4) - www.benzinga.com

bitcoin hari ini, Minggu (26/4), terpantau menguat tipis sebesar 0,710% ke level 7.577,03 atau sekitar Rp117 jutaan jika dikonversikan dalam . Bitcoin mengawali hari ini di posisi USD7.520,84 dengan pergerakan di rentang angka USD7.483,81 sampai USD7.702,02. Adapun pangsa bitcoin mencapai USD139,01 miliar.

“Terlepas dari penjualan bitcoin pertengahan Maret 2020 ketika kami melihat penurunan hampir 50 persen, sekarang, dalam sebulan, pulih 95 persen,” kata Antoni Trenchev co-founder pemberi pinjaman crypto, Nexo.

Lonjakan harga bitcoin pada hari Kamis, secara singkat setinggi $ 7.800 di beberapa bursa spot, melukai penjual pendek di pasar derivatif crypto. Perdagangan yang bertaruh pada harga kripto akan turun belum kembali ke bursa derivatif seperti BitMEX, kata Vishal Shah, seorang pedagang opsi dan pendiri platform pertukaran Alpha5.

“Apa yang kita lihat kemarin adalah jatuhnya open interest, dan tidak ada premi nyata yang dibangun ke dalam kurva berjangka,” katanya kepada CoinDesk. Karena short seller terhapus di BitMEX Kamis selama lonjakan harga bitcoin, open interest turun dan itu belum pulih.

Arus masuk diperlukan untuk mendorong harga crypto lebih tinggi. Level tertinggi tahunan Bitcoin adalah $10.510 pada pertukaran spot seperti Coinbase kembali pada 13 Februari dan lebih banyak modal ke crypto akan dibutuhkan untuk mendorong pasar lebih tinggi.

“Permintaan terus stabil. Anda harus ingat bahwa agar bitcoin tetap di level ini, Anda membutuhkan arus masuk baru yang cocok dengan persediaan koin baru,” ungkap Daniel Masters, ketua manajer aset CoinShares yang berbasis di Inggris.

Sementara itu, harga hari ini melesat 3,82% menjadi USD195,04 atau sekitar Rp3 jutaan setelah dibuka di posisi USD187,86. Sepanjang hari ini diperdagangkan pada kisaran angka USD187,47 hingga USD198,16 dengan kapitalisasi pasar mencapai USD21,59 miliar.

Karena harga Ethereum terus menemukan jalannya di atas angka $200, yang tidak biasa baru-baru ini ditemukan oleh Whale Alert, pelacak cryptocurrency. -transaksi ini melibatkan ETH senilai ratusan juta .

Alasan di balik transaksi besar ini masih belum jelas. Namun, hal yang menarik dari transfer ini adalah biaya yang dibebankan. Dari laporan itu, setiap transaksi diselesaikan dalam biaya kurang dari satu dolar. Kemampuan dengan cryptocurrency ini adalah salah satu alasan mengapa orang berpikir ETH mungkin masa depan uang. Khususnya, sistem keuangan tradisional akan membutuhkan lebih banyak untuk menyelesaikan transaksi.

Loading...