Terhempas ke Zona Merah, Bitcoin & Ethereum Sedang Bersiap untuk Melonjak?

Bitcoin dan EthereumBitcoin dan Ethereum - cryptonewsbytes.com

Nilai hari ini, Minggu (20/10) terpantau turun tipis sebesar 0,458 menjadi 7.917,70 atau sekitar Rp111,8 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah. BTC dibuka pada posisi 7.954,16 dan kemudian bergerak pada kisaran 7.882,65 hingga 8.095,90 sepanjang perdagangan hari ini dengan pangsa mencapai 142,19 miliar.

Kripto terkemuka di dunia ini telah turun sekitar 5% dalam kurun waktu 24 jam. Bitcoin telah berjuang untuk menghadapi tantangan yang berfluktuasi. “Aktivitas penjualan yang meluas menyebabkan rendah,” ujar Jeff Dorman, kepala manajer aset Arca, seperti dilansir Digiherald.

“Mereka percaya tindakan harga Bitcoin saat ini bersifat teknis,” imbuh Joe DiPasquale, CEO manajer dana lindung nilai cryptocurrency, BitBull Capital. Lebih lanjut DiPasquale menjelaskan, penurunan harga bulan lalu terus menguji support utama di angka USD7.750. Jadi mereka berharap ‘bear’ mencoba lagi dan menembus dukungan USD7.750. “Karena dengan tidak adanya katalis pasar, itu memiliki potensi untuk membersihkan jalan bagi penurunan ke USD6.000,” lanjutnya.

Sementara itu, harga hari ini juga terkoreksi 2,06% ke angka USD170,33 atau sekitar Rp2,4 jutaan setelah dibuka di level USD173.92. Sepanjang hari ini ETH telah diperdagangkan pada rentang angka USD169,46 hingga USD174,95 dengan kapitalisasi pasar mencapai USD18,38 miliar.

ETH telah menurun selama beberapa hari terakhir. Ini menunjukkan adanya bearish yang mendasar untuk pasar agregat. Ini juga menyiratkan bahwa tren penurunan lebih lanjut siap untuk Ethereum sebelum dapat menemukan dukungan dan melonjak lebih tinggi.

Seorang analis crypto baru saja menunjukkan bahwa Ethereum (ETH) terperangkap dalam formasi teknis yang dapat mendorong mata uang digital ke level $ 140 dalam jangka pendek. Analis juga mencatat bahwa kisaran harga ini dapat memicu pasar bullish berikutnya yang akan mengirimnya melonjak lebih tinggi.

Ethereum (ETH) memang menemukan beberapa dukungan mendekati $170 semalam. Namun, tidak adanya tindak lanjut pada bouncing berikutnya mungkin menunjukkan bahwa bulls kemungkinan tak memiliki kekuatan yang cukup besar saat ini. Namun demikian, ETH saat ini dinilai mempunyai fundamental yang kuat meski saat ini sedang bearish.

Loading...