Pasar Sibuk Nantikan Halving, Harga Bitcoin & Ethereum Hari Ini Turun Drastis

Bitcoin dan Ethereum - elevenews.com

Harga terkoreksi cukup dalam pada hari ini, Minggu (10/5). BTC terpantau turun 12,02% ke level 8.658,23 atau Rp129 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah, setelah dibuka di posisi 9.846,11. Sepanjang hari ini, telah diperdagangkan pada kisaran angka USD8.166,49 hingga USD9.866,08 dengan kapitalisasi mencapai USD159,07 miliar.

“Sebagian besar orang yang saya kenal membeli bitcoin dan sebagai lindung nilai terhadap resesi . Kemungkinan besar tren ini akan terus tumbuh kuat,” ujar Constantin Kogan, mitra di crypto fund of fund BitBull Capital, seperti dilansir Coindesk.

Dorongan di atas level harga $10.000 tentu merupakan daya tarik besar jika Anda tertarik dengan bitcoin. Terlebih lagi, percakapan tentang halving reward bitcoin, diharapkan Senin, 11 Mei, telah meningkat dalam seminggu terakhir. Kogan percaya harga bitcoin dapat mencuat hingga $12.000 sebelum halving. Peristiwa setiap empat tahun sekali ini akan menurunkan generasi baru bitcoin dari 12,5 menjadi 6,25 BTC.

“Kami mengantisipasi sejumlah investor akan mengambil keuntungan dari kenaikan harga ke depan dan memasuki halving untuk merealisasikan keuntungan dalam jangka pendek,” imbuh Ed Hindi, CIO dari Tyr Capital Arbitrage SP, yang berfokus pada penyediaan likuiditas dan arbitrasi dalam pasar cryptocurrency.

Sementara itu, perusahaan intelijen pasar Glassnode menuliskan cuitan pada hari Kamis bahwa lebih dari 80% dari pasokan bitcoin saat ini menguntungkan dan kenaikan harga BTC yang signifikan dalam mengantisipasi halving dapat memicu beberapa trader untuk merealisasikan keuntungan dalam jangka pendek.

Sementara itu, juga bergerak melemah 11,94% ke harga USD188,07 atau sekitar Rp2,8 jutaan setelah dibuka di angka USD213,91. Selama hari ini, bergerak pada rentang angka USD181,05 sampai USD214,72 dengan pangsa pasar USD20,85 miliar.

Altcoin telah menunjukkan kelemahan secara menyeluruh. Investor menjual altcoin mereka untuk menangkap gerak bitcoin menjelang halving. Orang-orang tertarik dengan hype di sekitar acara tersebut, karena mereka mengharapkan hasil bullish jangka pendek akan terjadi di pasar, dan mereka mulai membeli Bitcoin.

Secara umum, pergerakan ini dapat terlihat di pasar altcoin, termasuk ethereum. Nilai USD Ethereum tetap relatif stabil (karena harga telah berkisar antara $197 dan $215 dalam dua minggu terakhir). Ether telah melihat aksi jual 20% dalam pasangan BTC selama beberapa pekan terakhir.

Loading...