Kembali Terjebak di Pasar Bearish, Harga Bitcoin & Ethereum Gagal Menguat

Ilustrasi : bitcoin dan ethereum - www.forbes.com

hari ini, Minggu (6/9), jatuh 3,75% ke posisi 10.118,31 atau sekitar Rp149 jutaan apabila dikonversikan dalam . BTC mengawali perdagangan hari ini di posisi 10.512,63, kemudian diperdagangkan pada kisaran angka 9.865,84 sampai 10.517,64 dengan pangsa mencapai 186,99 miliar, menurut data dari CoinDesk Bitcoin Price Index.

Bitcoin berada di wilayah bearish untuk hari ketiga berturut-turut dan masih mencari DeFi (Decentralized Finance) untuk mendapatkan keuntungan selama pembuangan. “Ini bukan tampilan terbaik untuk BTC dari momentum dan sudut pandang volume positif, jujur ​​saja,” kata Constantine Kogan, mitra di dana dari dana BitBull Capital.

David Lifchitz, kepala investasi untuk kuantitatif crypto ExoAlpha, mengatakan pedagang mengambil untung setelah bitcoin tidak bisa melewati $12.100. Ini mungkin tampak seperti sudah lama sekali tetapi harganya mencapai $12.058 hanya pada hari Selasa. “Sepertinya beberapa pemegang bitcoin memutuskan bahwa penembusan gagal terakhir ini terlalu banyak,” ucapnya. “Pergerakan penuh berpotensi membawa harga kembali ke $9.500.”

Lifchitz juga menambahkan sejumlah faktor fundamental yang mungkin memengaruhi pergerakan bearish bitcoin. “Kami mengamati bahwa pasar mulai memudar karena bursa terbesar Korea Selatan, Bithumb, telah digerebek oleh polisi,” ujarnya. “Bisa juga para penambang memutuskan untuk memonetisasi reward mereka,” imbuhnya.

“Menurut pendapat saya, ini adalah kasus klasik dari pasar yang terlalu tegang, yang telah maju terlalu cepat, dan sangat membutuhkan konsolidasi,” kata Jean-Marc Bonnefous, mitra pengelola manajer multi-aset Tellurian Capital. “Crypto jatuh dalam simpati dengan aset risiko tradisional lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, harga hari ini terperosok cukup dalam sebesar 16,49% ke level USD326,25 atau sekitar Rp4,8 jutaan setelah dibuka di angka USD391,34. Dalam kurun waktu 24 jam, diperdagangkan di rentang angka USD310,98 hingga USD391,45 dengan kapitalisasi pasar sebesar USD36,70 miliar.

Ethereum whales alias pemegang ethereum dalam jumlah besar belum lama ini telah melakukan besar. Ethereum whales kabarnya bergegas untuk menguangkan crypto terpopuler kedua di dunia setelah bitcoin tersebut.

Data dari pelacak kripto tingkat lanjut, Whale Alert, mengungkapkan whales ETH yang tidak dikenal memindahkan 200.000 ETH senilai $77.781 juta, ditransfer dari dompet yang tidak dikenal ke dompet lain yang tidak dikenal.

Loading...