Digempur Banyak Berita Negatif, Bitcoin & Ethereum Kompak Bertahan di Pasar Crypto

Harga bitcoin dan ethereum hari ini, Minggu (4/10) - bitocto.com

saat ini, Minggu (4/10), sedang menguat 0,20 persen ke posisi 10.553,64 atau sekitar Rp157 jutaan jika dikonversikan dalam . Bitcoin mengawali hari ini di level USD10.534,33. Dalam kurun waktu 24 jam, BTC telah bergerak pada kisaran angka USD10.512,34 hingga USD10.609,24 dengan kapitalisasi mencapai USD195.37 miliar.

Terlepas dari aliran berita negatif yang terus menerus selama seminggu terakhir ini, pasar crypto tetap tangguh, menurut Zachary Friedman, kepala operasi pialang Aset Digital Global. “Jika kita melihat ke belakang, kita telah melihat peretasan Kucoin, gugatan BitMEX besar dan bahkan masalah di pasar tradisional melalui pengumuman bahwa [Presiden AS Donald] Trump terjangkit -19,” kata Friedman pada CoinDesk.

“Secara historis, tiga peristiwa kolektif ini akan membuat pasar terguncang. Ini menunjukkan bahwa pasar semakin dipenuhi dengan lebih banyak bullish [yang] percaya pada fundamental,” imbuh Friedman.

Bitcoin merosot ke $10.362 pada Jumat adalah titik harga terendah sejak 24 September, jauh sebelum aliran berita buruk baru-baru ini dimulai dan mungkin merupakan tanda dari kapasitas mata uang kripto tertua di dunia untuk pulih dengan cepat.

Jean-Baptiste Pavageau, seorang mitra di perusahaan perdagangan crypto quant ExoAlpha, mengantisipasi beberapa peningkatan volatilitas di masa depan. “Likuiditas adalah metrik utama bagi pedagang profesional,” ucap Pavageau. “Sementara BitMEX menyaksikan perilaku harga yang terkadang tidak biasa di bursa, tidak mengherankan untuk mengamati lebih banyak lonjakan dan penurunan ini saat likuiditas mengering.”

Sementara itu, hari ini juga naik 0,12 persen menjadi USD345,66 atau sekitar Rp5,1 jutaan setelah dibuka di posisi USD345,31. Sepanjang perdagangan hari ini, ETH diperdagangkan pada rentang angka USD344,52 sampai USD351,35 dengan pangsa pasar sebesar USD39,03 miliar.

Data yang dikumpulkan oleh analis IntoTheBlock, Lucan Outumuro, menunjukkan bahwa 31,3 juta pemegang Ethereum [67%] saat ini memiliki uang atau mendapatkan keuntungan dari posisi mereka berdasarkan harga rata-rata pembelian. Dengan makin banyak pedagang kripto yang membeli ETH sebagai prospek jangka panjang, hal ini menunjukkan potensinya sebagai aset penyimpan nilai.

Loading...