Sama-sama Terkoreksi, Harga Bitcoin & Ethereum Diprediksi Melonjak Usai Keputusan OCC

Harga bitcoin dan ethereum hari ini - bitocto.com

Harga hari ini, Minggu (26/7), terpantau turun 0,31% ke angka USD9.680,93 atau sekitar Rp141,3 jutaan apabila dikonversikan dalam . BTC mengawali di posisi USD9.584,94. Sepanjang hari ini, telah diperdagangkan pada kisaran angka USD9.576,13 hingga USD9.746,56 dengan kapitalisasi pasar mencapai USD178.54 miliar.

Nilai bitcoin belakangan ini dikorelasikan dengan . Kenaikan harga yang berada di level tertinggi sepanjang masa, yakni naik 0,80% pada Jumat di posisi USD1.901 per ounce berefek untuk terpopuler di dunia. Para pedagang bitcoin senang membahas tentang karena mereka melihat kesamaan antara logam mulia dengan kripto.

“Saya pikir kita hanya beberapa minggu atau bulan keluar dari kelanjutan yang kuat pada bitcoin karena emas mencapai $1.900 hari ini,” ungkap William Purdy, opsi ekuitas yang berbasis di New York dan pedagang crypto, seperti dikutip dari Coindesk.

Lonjakan emas minggu ini terjadi karena bitcoin menambah keuntungan dan kinerja indeks saham AS S&P 500 kembali datar untuk tahun 2020. “Bulls Bitcoin memiliki momentum di pihak mereka untuk saat ini. Pasar crypto kemungkinan akan menuju kelanjutan bullish dari sini,” kata Alessandro Andreotti, seorang pedagang bitcoin yang berbasis di Italia.

Seperti yang dilaporkan CNF, Kantor Pengawas Keuangan AS atau Comptroller of the Currency (OCC) menerbitkan surat yang menjelaskan bahwa semua bank berlisensi di AS diizinkan untuk menawarkan layanan kepemilikan kripto. Secara khusus, otoritas AS menyatakan bahwa setiap bank di negara tersebut dapat menyimpan dan mengelola kunci kriptografi untuk pelanggannya.

Pendiri Capriole Investments, Charles Edwards mengatakan bahwa harga Bitcoin bisa meledak dengan cepat jika bank hanya menempatkan 1% di pasar. Menurut Digital Asset Manager Capriole Investments, Bitcoin bisa lebih dari dua kali lipat dalam kondisi di atas.

Sementara itu, saat ini melorot 1,32% ke harga USD302,31 atau sekitar Rp4,4 jutaan setelah dibuka di level USD283,51. Dalam kurun waktu 24 jam ini telah bergerak pada rentang angka USD282,24 hingga USD309,28 dengan pangsa pasar USD33,83 miliar.

Ether memiliki performa lebih baik daripada bitcoin minggu ini. ETH/BTC, yaitu, eter dengan harga bitcoin, telah melihat lompatan dalam beberapa hari terakhir. Harga eter telah meningkat hampir 12% terhadap bitcoin, kata Aaron Suduiko, seorang analis riset untuk pertukaran OKCoin. “Akan menarik untuk melihat apakah ada tren yang berkembang dalam acara yang lebih banyak proyek DeFi terus tumbuh.”

Loading...