Bitcoin Meroket Lampaui Level $56K, Ethereum Hari Ini Sedikit Tergelincir

Harga bitcoin dan ethereum hari ini, Minggu (21/2) - projectdouglas.org

Harga hari ini, Minggu (21/2), melambung 0,50% menjadi USD56.420,16 atau sekitar Rp794 jutaan apabila dikonversikan dalam rupiah. BTC mengawali perdagangan hari ini di posisi USD56.157,40, kemudian dalam kurun waktu 24 jam terus bergerak pada kisaran angka USD54.039,67 sampai USD57.492. Pangsa kripto terpopuler di dunia ini pun melonjak hingga USD1,05 triliun.

Beberapa orang mengaitkan kenaikan harga bitcoin yang menakjubkan, termasuk waktu yang singkat di atas $56.000, dengan permintaan yang luar biasa dari pembeli yang ingin melakukan lindung nilai terhadap inflasi. Di tengah banyaknya yang percaya terhadap narasi “emas ” bitcoin pada awal pandemi , emas fisik telah kehilangan nilainya dari tahun ke tahun sementara harga bitcoin telah meroket.

“Melalui tekanan sisi beli yang tak pernah terpuaskan dari penerbit dana yang diperdagangkan di bursa (ETF), dana tertutup dan perusahaan publik besar yang menambahkan bitcoin ke posisi mereka, permintaan secara besar-besaran melebihi pasokan. Saya merasa yakin bahwa kita tidak akan melihat kecelakaan besar seperti pasca-2017,” kata John Willock, kepala eksekutif di bursa aset digital Blocktane, seperti dilansir CoinDesk.

Namun, masih ada beberapa hambatan psikologis bagi bitcoin untuk dipecahkan, bahkan saat bitcoin telah melewati tonggak penting kapitalisasi pasar sebesar $1 triliun. Sementara kapitalisasi pasar 10 angka berpotensi membuat bitcoin berubah dari “meme internet ajaib” menjadi aset investasi yang diakui secara luas, itu juga menimbulkan beberapa tantangan psikologis bagi beberapa pembeli, yang mungkin menjual beberapa bitcoin untuk mengambil untung.

Sementara itu, tampaknya hari ini justru lesu dan melemah 0,41% menjadi USD1.946,46 atau sekitar Rp27,3 jutaan. terpopuler kedua setelah bitcoin ini dibuka di level USD1.949,97 dan diperdagangkan pada kisaran angka USD1.812,13 hingga USD2.036,55. Kapitalisasi pasar juga meningkat jadi USD223,41 miliar.

Dengan nilai tertinggi baru ether sepanjang masa dapat dilihat sebagai hasil dari lonjakan bitcoin, faktor-faktor seperti minat institusional dan pertumbuhan cepat keuangan terdesentralisasi (DeFi) juga telah menaikkan harga ethereum di pasar digital.

Loading...