Lalui Minggu yang Terjal, Ethereum Lampaui Gerak Penguatan Bitcoin

Harga bitcoin dan ethereum - cryptoslate.com

Hari ini, Minggu (14/6), terpantau menguat tipis sebesar 0,034 ke level 9.448,80 atau sekitar Rp134,3 jutaan jika dikonversikan dalam . Di pembukaan , BTC menancapkan posisinya di angka USD9.446,74. Sepanjang hari ini, bitcoin telah diperdagangkan pada kisaran angka USD9.359,85 sampai USD9.492,90 dengan kapitalisasi mencapai USD173,89 miliar.

Meskipun tergelincir dengan saham minggu ini, kinerja bitcoin tetap sehat tahun 2020, naik 30% sejauh ini. “Perjuangan untuk dukungan pivot $9.750 akhirnya hilang. Beruang menerobos level dan membuat saluran besar,” ujar Konstantin Kogan, mitra di fund of fund BitBull Capital. “Ada kemungkinan untuk penurunan lain hingga $9.000.”

Namun, terlepas dari penurunan Kamis, Rupert Douglas, kepala penjualan institusional untuk broker aset digital Koine, melihat alasan untuk optimisme di pasar crypto. “Secara teknis ini adalah titik perubahan penting untuk bitcoin dan saya masih percaya kita menuju level lebih tinggi setelah beberapa hari konsolidasi, setelah mengguncang posisi lemah,” ungkap Douglas, merujuk pada pedagang yang mencoba-coba pasar derivatif kripto pekan ini.

Saham jatuh pada hari Kamis, sehari setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell memberikan pandangan masam terhadap prospek . Bitcoin terperangkap dalam penurunan. Ketika harga di pasar bitcoin mulai turun, likuidasi pada BitMEX mengintensifkan pergerakan, memeras posisi buy. Likuidasi per jam mencapai $45 juta pada pukul 16:00 UTC Kamis.

“Korelasi dengan saham sangat ketat selama dua hari terakhir. Crypto bertindak seperti aset berisiko,” jelas George Clayton, managing partner Cryptanalysis Capital. “Tapi semua volatilitas bitcoin ini masih dalam saluran tren.”

Sementara itu, hari ini juga melonjak 0,296% menjadi USD237,55 atau sekitar Rp3,3 jutaan setelah dibuka di posisi USD236,81. Seharian ini bergerak di rentang angka USD234,64 sampai USD238,75 dengan pangsa pasar USD26,45 miliar.

Meskipun sedikit mengungguli Bitcoin saat ini, ETH masih berkorelasi erat dengan benchmark crypto, dan ke mana arah selanjutnya akan tergantung pada bagaimana BTC bereaksi terhadap resistensi yang baru terbentuk sekitar $9,700.

Analis mencatat bahwa ETH mampu bertahan terhadap penurunan yang berkelanjutan di bawah level support utama. Ini bisa mendukung bagaimana perdagangannya dalam beberapa jam dan beberapa hari ke depan. lain yang bisa berperan dalam trennya dalam beberapa jam mendatang adalah kenaikan besar-besaran opsi volume perdagangan yang dilihat Ethereum akhir-akhir ini.

Loading...