Sempat Bergerak Naik, Bitcoin & Ethereum Hari Ini Lagi-Lagi Terkoreksi

Ilustrasi: koin Ethereum (sumber: blog.gopax.co.id)Ilustrasi: koin Ethereum (sumber: blog.gopax.co.id)

Performa saat ini rupanya masih belum pulih. Hari ini, Minggu (1/12), turun 5,91% menjadi USD7.286,40 atau sekitar Rp102,6 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah, menurut data dari CoinDesk. Sementara itu, BTC mengawali di posisi USD7.738,82, dan terus bergerak ke kisaran USD7.265,17 hingga USD7.805,03 dengan pangsa pasar mencapai USD131,71 miliar.

BTC sendiri sebenarnya sempat menguat sebelumnya, bertepatan dengan Skrill wallet, dompet cryptocurrency populer yang digunakan untuk bermain game dan internasional, mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan fitur to baru yang akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan lainnya dengan aset yang mereka miliki.

“Membeli dan menjual #crypto dengan Skrill menjadi lebih baik. Memperkenalkan crypto-to-crypto – fitur baru yang memungkinkan Anda menggunakan bitcoin Anda untuk membeli dan menjual 8 cryptocurrency lain yang kami tawarkan,” demikian bunyi pengumuman Skrill di Twitter, seperti dilansir Tronweekly.

Perusahaan menyatakan bahwa opsi ini akan memungkinkan pengguna untuk mendiversifikasi portofolio mereka dan juga mencoba kripto yang berbeda. Skrill secara inheren akan memungkinkan pengguna membeli cryptocurrency menggunakan seratus metode pembayaran lainnya, dan inilah alasan mengapa komunitas memuji perusahaan karena kebijakan inklusivitasnya. Usai bergabung dengan platform, pengguna mempunyai opsi untuk mengonversi 40 mata uang fiat menjadi Bitcoin, Bitcoin Cash, EOS, Ether, Ethereum Classic, Litecoin, XLM, XRP, dan 0x.

“Cryptocurrency adalah bagian penting dari apa yang kami lakukan di dompet digital dan menggunakan skala dan pengalaman luas kami dalam pembayaran, kami terus meningkatkan layanan kami untuk membantu pelanggan kami mendapatkan hasil maksimal dari ekosistem crypto,” kata Lorenzo Pellegrino, CEO Skrill, NETELLER, dan Access Income di Paysafe.

Sementara itu, kinerja ethereum pun tak jauh berbeda. Mata uang digital terpopuler kedua ini sekarang melorot 4,56% ke level USD146,91 atau sekitar Rp2 jutaan setelah dibuka di posisi USD153,71. Sepanjang perdagangan hari ini, ETH diperdagangkan di rentang angka USD145,97 hingga USD155,08 dengan kapitalisasi pasar USD15,98 miliar.

Ethereum sendiri tampaknya tak terlalu terdampak dengan berita penangkapan salah satu anggota Ethereum Foundation, Virgil Griffith pada Kamis lalu karena melakukan perjalanan ke Korea Utara untuk melakukan presentasi mengenai teknologi crypto dan blockchain dan penggunaannya untuk menghindari sanksi.

FBI mengungkapkan bahwa tindakan Griffith ini membahayakan langkah-langkah yang diberlakukan oleh Kongres AS, serta presiden sendiri, untuk memberikan tekanan pada rezim berbahaya Korea Utara. Sebelumnya ETH sempat naik 1,59% ke USD155,81 dan kemudian turun ke posisi saat ini.

Loading...