Harga Bitcoin 2019 Diprediksi Membaik dengan Fundamental yang Kuat

BitcoinHarga bitcoin hari ini, Minggu (6/1/2019) terpantau sedikit tergelincir sebesar 1,21% menjadi USD 3.793,12 per 1 BTC - www.usatoday.com

bitcoin hari ini, Minggu (6/1/2019) terpantau sedikit tergelincir sebesar 1,21% menjadi USD 3.793,12 per 1 BTC setelah dibuka pada posisi USD 3.842,71. Sepanjang hari ini bitcoin telah bergerak pada kisaran angka USD 3.758,52 hingga USD 3.857,32 dengan pangsa pasar sebesar USD 66,25 miliar.

Tahun 2018 lalu mungkin bukan tahun yang baik bagi bitcoin. Menurut sebuah makalah penelitian yang diterbitkan oleh Carroll School of Management di Boston College, hampir setengah dari blockchain ditemukan gagal dalam waktu empat bulan sejak diperkenalkan.

“Apa yang kami temukan adalah bahwa sekali Anda melampaui tiga bulan, paling banyak enam bulan, mereka tidak mengungguli lainnya,” ujar peneliti Leonard Kostovetsky kepada , seperti dilansir CCN. “Pengembalian terkuat sebenarnya di bulan pertama.”

Keuntungan terbesarnya adalah bahwa proyek-proyek blockchain ini mempunyai jumlah token bitcoin yang cukup banyak. Jadi, mereka mungkin membuang cadangan bitcoin mereka untuk fiat atau melarikan diri untuk membayar biaya operasional mereka. Oleh sebab itu gelembung atau ‘bubble’ tersebut meledak.

Pasar sendiri telah bersiap menyambut bitcoin ketika mengalami transit dari ritel ke institusi yang lebih serius pada 2019. Bakkt, platform berjangka bitcoin yang didukung oleh Intercontinental Exchange, akan diluncurkan pada akhir Januari 2019 ini. Securities and Exchange Commission (SEC) pun akan memberi keputusan akhir mengenai bursa ETF bitcoin VanEck. Apabila bursa tersebut disetujui, maka akan membuka gerbang bernilai multi-miliar dolar ke dalam ruang bitcoin.

Dominasi bitcoin mengacu pada pangsa pasar bitcoin terhadap sisa pasar crypto. Sejak kehancuran mulai terjadi, para terus menerus berbondong-bondong kembali ke bitcoin. Sejak November 2018, bitcoin telah menempati sekitar 50% dari seluruh pasar crypto, yang mencerminkan peningkatan sentimen .

“Ya, bitcoin bernasib buruk (mengenai) pada 2018. Tetapi dengan hampir semua metrik lainnya, sistem ini meningkat dan berkembang. Mereka yang berdedikasi untuk sistem ini akan terus membangun dan menambah nilai,” ujar Cypherpunk Jameson Lopp dalam laporan terbarunya. Dengan yang kuat di belakangnya, bitcoin kemungkinan besar akan mengalami perbaikan, tetapi itu akan lebih matang daripada koreksi sebelumnya.

Loading...