Harga Bisa Sampai Jutaan Rupiah, Susu Gainer Diklaim Membantu Pembentukan Otot

Susu - www.popular-world.comSusu - www.popular-world.com

Fitness alias nge-gym kini menjadi salah satu tren yang banyak dilakukan oleh perkotaan. Selain untuk alasan , mayoritas orang rajin fitnes agar dapat membentuk otot tubuhnya supaya lebih kekar dan padat berisi. Beberapa orang yang sedang dalam program pembentukan massa otot atau bulking biasanya juga mengonsumsi suplemen susu gainer untuk menambah berat badan sekaligus mempercepat pembentukan ototnya.

Suplemen gainer sendiri menjadi salah satu suplemen yang difavoritkan oleh penggiat fitness terutama kalangan pemula. Pasalnya susu gainer dianggap memiliki komposisi yang lebih lengkap dibanding suplemen lainnya. Suplemen gainer biasanya sudah mengandung karbohidrat, kalori, serta protein yang diklaim pas untuk tubuh anda. susu gainer sendiri adalah untuk memberikan energi yang lebih dan membantu memaksimalkan kinerja otot saat fitness.

Susu gainer pun tersedia dalam berbagai merek dan di , biasanya diklasifikasikan untuk kebutuhan intensitas massa otot yang ingin ditambah. Paling murah adalah merk Prohybrid Mass Gainer 1 lbs yang dijual dengan Rp 114.000, kemudian ada merek Dymatize Supermass Gainer Rp 229 ribuan, Ultimate Muscle Juice Revo Rp 367 ribuan, Ultimate Nutrition Iso Mass Xtreme Gainer 3.5 lbs Rp 710 ribuan, hingga Optimum Nutrition Pro Complex Gainer 10.16 lbs seharga Rp 1,98 juta.

Sebelum memutuskan untuk membentuk otot alias body building, seseorang juga perlu memahami lebih dalam jenis otot yang dimiliki. “Otot itu ada dua jenis, yaitu serat otot lambat (slow-twitch fibers) yang berwarna merah dan serat otot cepat (fast-twitch fibers) yang berwarna putih,” kata dokter spesialis olahraga dari RS Mitra Kemayoran, dr Michael Triangto, SpKO, seperti dilansir Detik.

Orang yang dominan mempunyai otot dengan serat yang lambat biasanya pembentukan otot dan tubuhnya butuh waktu yang lama. “Walau sudah latihan, latihan, latihan terus, makan makanan bersih, terus minum suplemen, pasti lama nggak kelihatan. Kalau punya otot yang dominan otot putih bisa lebih cepat berhasil, mudah terlihat,” papar dr. Michael.

Oleh sebab itu, dr. Michael menganjurkan agar melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memprediksi cepat atau lambatnya peningkatan otot tubuh serta merencanakan jenis olahraga apa yang tepat. “Pemeriksaannya dulu biopsi, sekarang bisa pakai tes DNA,” tandasnya.

Loading...