Banyak Dicari, Toko Trubus Jual Berbagai Bibit Tanaman Durian Mulai Harga Rp50 Ribuan

Toko Trubus - lenteraswaralampung.comToko Trubus - lenteraswaralampung.com

Trubus merupakan salah satu yang cukup besar di . Berawal dari kiprahnya di dunia majalah pertanian sejak tahun 1969 silam, Trubus mulai bergerak di bidang sentra tanaman dan sarana pertanian tahun 1983. Hingga kini sudah lebih dari 17 toko yang tersebar di berbagai daerah. Trubus menjual berbagai tanaman yang diklaim unggul, termasuk durian dengan harga variatif.

Ada beberapa bibit durian yang diperdagangkan oleh Trubus, yakni durian musangking dengan harga Rp150 ribu, durian bawor seharga Rp200 ribu, durian duri hitam Rp200 ribu, durian matahari Rp50 ribu, durian D24 harga Rp50 ribu, durian merah Rp200 ribu, dan durian monthong seharga Rp50 ribu.

Setelah fokus membuka toko bibit di Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur, Trubus juga mulai melebarkan sayapnya ke wilayah Sumatra. Pada Oktober 2019 lalu, Trubus membuka baru di Kota Pekanbaru yang merupakan ke-3 di Pulau Sumatera setelah sebelumnya membuka toko di Kota Lampung dan Palembang.

“Jadi di Palembang sukses, atas dasar itulah manajemen membuka cabang baru, dan animonya bagus masyarakat Sumatera terutama Palembang waktu itu,” kata Kepala Promosi Toko Trubus Asmoro, seperti dilansir situs resmi Trubus.

Asmoro menambahkan, ke depannya Trubus bisa saja membuka cabang lain di wilayah Sumatera. Adapun untuk produksi bibit tanaman buah, Asmoro mengaku akan bekerja sama dengan supplier lokal untuk pengadaan produksi bibit tanaman buah dan pupuk maupun tanam.

Sementara itu, menurut Kepala Toko sementara Pekanbaru, Sugino, para konsumen di Pekanbaru umumnya sudah tahu keberadaan Toko Trubus dari informasi sesama teman yang telah mengunjungi Toko Trubus. “Tamu yang masuk secara tidak sengaja lewat yang kaget ada toko Trubus, masih mulut ke mulut untuk saat ini,” jelasnya.

Sugino menuturkan, warga Kota Pekanbaru umumnya sangat antusias untuk membeli tanaman buah durian. Dengan adanya cabang di Pekanbaru, Toko Trubus pun ingin mengajak masyarakat mulai menanam pohon untuk menjaga kualitas udara tetap bersih. “Oksigen terbaik hanya lahir dari pohon, maka tanamlah pohon sebanyak-banyaknya untuk tabungan anak cucu kita,” ujarnya.

Loading...