Punya Kurikulum Sendiri, Berapa Harga Sekolah Musik di Erwin Gutawa Music School?

Belajar Bermain MusikBelajar Bermain Musik

Konduktor sekaligus musisi terkenal asal , Erwin Gutawa sejak beberapa tahun lalu telah membuka bernama Erwin Gutawa Music School (EGMS). Terdapat beberapa program yang ditawarkan oleh Erwin Gutawa Music School, mulai dari Music Course, Music Lovers, hingga Musicpreneur. Masing-masing program tentunya memiliki harga atau kursus tersendiri.

Hal yang istimewa dari Erwin Gutawa Music School tentunya karena EGMS mempunyai silabus sendiri (original). Erwin Gutawa Music School mengusung tagline “Music For Everyone.” Silabus atau kurikulum yang dikembangkan rupanya telah menyesuaikan dengan perkembangan serta musik di Indonesia.

“Perbedaan musik dengan ilmu pengetahuan lainnya adalah ketika seseorang ingin musik lanjutan, untuk kuliah? ke luar negeri misalnya, maka ia akan diuji dulu apakah kemampuannya sudah memenuhi standard atau belum, tidak langsung diterima dan dari 0 lagi seperti yang lain,” ujar Eric Awuy, tim perumus awal sekaligus kepala sekolah di Erwin Gutawa Music School.

Sebagai , untuk Music Course adalah program utama EGMS bagi peserta yang ingin mengembangkan kemampuan bermain music serta menambah wawasan bermusik. Music Course memiliki waktu belajar 6 sesi per bulan @50 menit dan 4x privat + 2x ensemble.

Kemudian, Music Lovers adalah program yang menjawab kebutuhan semua pencinta musik yang mencari kegiatan bermusik, menyalurkan minat dan mengasah kemampuan bermusiknya, dengan bimbingan instruktur serta dukungan fasilitas modern dan lengkap. Dengan pendekatan yang lebih dipersonalisasi, peserta dapat menentukan sendiri lagu, teknik, serta tingkat kesulitan yang ingin dikuasai. Music Lovers memiliki waktu belajar minimal 4x sesi/8x sesi @50 menit.

Sedangkan Musicpreneur adalah merupakan program non-instrumen yang disediakan EGMS untuk mempelajari seluk-beluk industri, teknologi, maupun kreativitas dalam bermusik. Program ini dipersiapkan bagi para peserta yang ingin memperkaya pengetahuan mereka terkait aspek-aspek lain dari musik di luar instrumen.

Untuk mengikut les musik di Erwin Gutawa Music School, calon peserta wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp500 ribu dan tuition fee minimal 1 bulan, serta biaya buku sesuai grade. Adapun untuk kelas Essential Music Theory for Musicians dan Basic Arranging For Rhythm Section misalnya, masing-masing mematok biaya investasi mulai Rp4 juta.

Loading...