Harga Bersaing, Pampers & Mamy Poko Sedia Popok Sekali Pakai untuk Bayi Baru Lahir

Popok Bayi - www.solusisehatku.comPopok Bayi - www.solusisehatku.com

Kehadiran popok sekali pakai alias diapers memang cukup praktis bagi sebagian ibu. Terlebih saat ini sudah banyak popok sekali pakai yang bagus dan populer di , misalnya , Mamy Poko, Sweety, dan masih banyak lagi. Popok-popok tersebut tak hanya diperuntukkan bagi batita saja, tetapi juga sudah tersedia untuk baru lahir (new born). diapers untuk bayi baru lahir pun bervariasi, tergantung merknya.

Adapun untuk MamyPoko hadir dengan produk popok newborn Extra Dry yang mengusung lapisan bergelombang yang diklaim mampu menyerap banyak cairan dan menguncinya di dalam popok agar menjaga bayi tetap kering. Harga popok sekali pakai perekat MamyPoko Extra Dry NB S isi 30 pcs sekitar Rp 62.200 di Alfamart, untuk isi 52 pcs harganya Rp 105.500, sedangkan isi 84 pcs harganya berkisar Rp 156.900.

Sementara itu popok sekali pakai merk Pampers untuk bayi baru lahir (0 bulan) tersedia dalam kemasan yang isinya lebih sedikit, yakni 13 pcs. Harga Pampers perekat Newborn-13 Premium (berat badan 0-5 kg) dijual Rp 31.000, sedangkan kemasan isi 28 pcs harganya sekitar Rp 65.900 di pasaran.

Produk diapers Pampers dan Mamy Poko bisa ditemui dengan mudah di berbagai pusat perbelanjaan maupun mini market seperti Indomaret dan Alfamart. Baik Pampers maupun Mamy Poko memiliki keunggulan masing-masing yang membuatnya banyak dipilih oleh para ibu. Meski demikian, popok seperti apa yang sebenarnya baik untuk anak?

Menurut Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia – Perhimpunan Spesialis Kulit & Kelamin (Perdoski) Titi Lestari Sugito, penggunaan popok kain bisa memicu infeksi apabila tidak sering diganti. Sementara itu Titi juga menilai bahwa bayi akan lebih nyaman memakai popok bayi sekali pakai lantaran bahannya memang dirancang khusus untuk kulit bayi yang sensitif.

“Popok kain itu cepat basah. Jadi kalau tidak cepat-cepat diganti, urine tersebut akan nempel lama di kulit dan menyebabkan infeksi,” ucap Titi, seperti dilansir Liputan 6. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa popok sekali pakai pun bisa berpotensi mengakibatkan ruam kulit jika digunakan melebihi kapasitasnya. “Bila popok melebihi daya tampung, ya merembes keluar. Itu bisa bikin dia rewel dan tak nyaman,” ujarnya.

Loading...