Harga Beragam, List Plafon PVC Diklaim Tahan Air & Anti Rayap

Plafon rumah dari material PVC (sumber: rumahlia.com)Plafon rumah dari material PVC (sumber: rumahlia.com)

Plafon merupakan salah satu aspek yang penting pada suatu hunian atau bangunan. Plafon biasanya menggunakan material yang umum seperti gypsum, kayu, dan kini juga banyak yang melirik seperti yang disebut-sebut lebih tahan air dan bocor.

Produsen plafon berbahan PVC kini sudah cukup banyak, salah satunya seperti Shunda Plafon. Menurut Store Manager Shunda Plafon PVC Cirebon, Sumarno, penggunaan Shunda Plafon PVC akan tetap aman meskipun genteng ada yang bocor. “Air rembesan tidak akan menyebabkan plafon lapuk atau berjamur. Walaupun musim hujan pun aman,” ujar Sumarno, seperti dilansir RadarCirebon.

Cara plafon berbahan PVC kabarnya juga relatif mudah. Sumarno menjelaskan, langkah awal dapat dimulai dengan memasang rangka hollow atau kayu sesuai ukuran . Kemudian potong list menjadi sudut 45 derajat, tempatkan di sisi dinding. Berikutnya, kencangkan lis dengan sekrup pada hollow atau kayu dan potong plafon sesuai ukuran dengan pisau cutter atau gergaji. Plafon dapat dipasang sesuai ukuran dan kancing plafon menggunakan sekrup.

“Selain tahan air, pengaplikasiannya pun mudah. Jadi bisa dibilang Shunda Plafon ini bebas perawatan untuk jangka panjang lebih ekonomis dan sangat praktis,” beber Sumarno. Nah, aplikasi plafon PVC ini tentunya akan semakin lengkap dengan penggunaan list dari bahan PVC juga.

Selain tahan air, bahan PVC dikenal anti rayap, tidak mudah terbakar, lebih lentur dan ringan, mudah dibersihkan, memiliki desain yang menarik dan varian warna banyak, serta tidak mudah pecah. Meski punya banyak kelebihan, list PVC juga tak luput dari kekurangan. Biasanya beberapa list PVC yang kualitasnya kurang baik, lem kurang rapi dan kurang rapat.

Sebagai bahan perbandingan, di pasaran ada beragam model list PVC yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. list plafon PVC cukup variatif. Untuk list plafon PVC merek Shunda Plafon LS 307-2 Gold Gloss per 4 meter sekitar Rp 68.600, ada juga list plafon PVC warna kayu yang per meter-nya Rp 20 ribu, dan masih banyak lagi.

Loading...