Harga Bathtub Lebih Terjangkau dari Jacuzzi, Merek Toto Banyak Diburu Konsumen Indonesia

Bathtub - www.oneeast.co.idBathtub - www.oneeast.co.id

Produk sanitary atau memang ada banyak ragamnya. Umumnya produk-produk seperti wastafel atau bathtub hanya diminati oleh dari kalangan menengah ke atas. -merek bathtub pun sangat bervariasi, ada merk seperti Jacuzzi yang sudah sangat terkenal maupun Toto. Di Indonesia, produk sanitary Toto lebih disukai dibanding Jacuzzi karena harganya yang relatif lebih terjangkau.

Seperti diketahui, Jacuzzi dikenal akan produk hot bathtub-nya yang menggunakan whirlpool. Produk satu ini banyak digunakan di spa-spa dan sudah terkenal hingga ke berbagai penjuru dunia. Bahkan seringkali orang salah menyebutkan semua bathtub dengan whirlpool sebagai Jacuzzi, padahal Jacuzzi sendiri merupakan nama merek, bukan penyebutan untuk tertentu.

Harga bathtub Toto di Indonesia dijual mulai paling murah harga Rp 3,8 jutaan hingga yang paling mahal mencapai Rp 183,5 juta, tergantung dan desainnya. Sedangkan bathtub Jacuzzi harganya dibagi menjadi beberapa , yakni entry level, mid level, premium, dan luxury. Adapun hot tubs kelas entry level dihargai USD 4.000-7.999 atau sekitar Rp 54-109 jutaan, kemudian mid level USD 8.000-11.999 (Rp 109-163 jutaan), premium USD 12.000-15.000 (Rp 163-204 jutaan), dan luxury harganya USD 16.000 (Rp 217 jutaan) ke atas.

Karena harganya tergolong mahal, produk sanitary Jacuzzi masih kalah laris dibandingkan Toto. Terbukti, di Rumput yang terletak di kawasan Manggarai, Jakarta, WC (water closet) Toto kondisi bekas banyak diburu oleh konsumen dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa, pengusaha, hingga kalangan artis.

Jauh dari kesan jorok dan kotor, kloset-kloset bekas di pasar loak tersebut ternyata berada dalam kondisi bersih dan mayoritas masih prima. Harga kloset bekas di Pasar Rumput variatif, berkisar antara Rp 700 ribu hingga Rp 2,5 juta. “Tergantung modelnya, biasanya kalau model baru itu mahal, Rp 2 juta,” beber salah satu pedagang bernama Iyan, seperti dilansir Kumparan.

Iyan menjelaskan bahwa pembeli biasanya mencari merek Toto. Selain murah, kualitas produknya juga cukup bagus. “Kebanyakan yang ke sini biasanya cari merek Toto sih, dan di sini jualnya banyaknya merek itu, ya mereka pasti cari yang murah kualitas bagus, makanya ke sini,” tuturnya.

Loading...