Model Minimalis Lebih Disukai, Harga Batang Gorden per Meter Dibanderol Variatif

Batang Gorden Model Minimalis - www.lazada.co.idBatang Gorden Model Minimalis - www.lazada.co.id

Tren dekorasi interior rumah di Indonesia rupanya sudah banyak bergeser, termasuk untuk pemilihan gorden beserta batang rel gordennya. Dibandingkan gorden model yang terkadang terlihat begitu mencolok, Tanah Air rupanya lebih suka dengan gorden model yang tampak biasa saja. Selain lebih ringkas, gorden serta penunjang seperti batang gordennya per meter pun relatif lebih terjangkau.

Batang gorden yang beredar di pasaran ada bermacam-macam model, , dan materialnya. Adapun untuk batang gorden yang terbuat dari bahan alumunium (aluminium) per 1 meter (100 cm) dibanderol seharga Rp37 ribu sampai Rp45 ribuan per batang. Ada juga batang gorden model fleksibel untuk pintu atau mandi dengan harga mulai Rp17 ribu sampai Rp21 ribuan saja 60-110 cm. Ada juga produk IKEA IRJA dengan sepanjang 140 cm yang cukup populer karena hanya dibanderol Rp29.900 saja per batang.

Menurut Karyawan Istana Gorden di Pasar Sudimampir Banjarmasin, Rusdi Efendy, gorden minimalis paling laris dibeli untuk keperluan rumahan. “Gorden minimalis bentuknya polos, kebanyakannya berbahan kain vitrase. Sedangkan untuk kantoran kebanyakan memilih gorden vertikal blind, bahannya kain cuma lebih keras,” jelas Fendy, seperti dilansir Tribunnews.

Sementara itu, karyawan di Toko H Jali, Nurul juga berpendapat serupa. Nurul mengatakan bahwa gorden simpel dan minimalis masih menjadi primadona di pasaran Indonesia. “Gorden simpel minimalis 90 persen saat ini ramai yang beli, 10 persennya pembelian gorden spanyol yang pesanan,” jelas Nurul.

Sebelum memutuskan untuk membeli batang gorden, sebaiknya ukur terlebih dahulu bagian jendela, pintu, atau ruang yang hendak ditutup dengan gorden. Ukuran batang gorden yang disarankan biasanya sedikit melebihi lebar jendela atau pintu yang sebenarnya. Beberapa toko gorden umumnya juga menyediakan aksesoris lengkap untuk pemasangan batang gorden yang terdiri dari batang, rel, baut, dan lain-lain. Jika kesulitan memasang batang gorden sendiri, tak ada salahnya pula untuk menggunakan jasa pemasangan gorden yang kini sudah ada di sejumlah kota besar.

Loading...