Jadi Oleh-Oleh Favorit Saat ke Semarang, Ini Harga Bandeng Presto Bonafide

Ilustrasi : Oleh - oleh khas Semarang Bandeng Presto BonafideIlustrasi : Oleh - oleh khas Semarang Bandeng Presto Bonafide - unisbablitar.ac.id

Saat atau bepergian ke Kota rasanya belum lengkap jika belum membawa pulang kuliner khasnya seperti bandeng . Di Semarang sana ada banyak bandeng presto terkenal seperti Bandeng Juwana, Bandeng Djoe, Bandeng Hj. Djum, hingga Bandeng Bonafide. Di antara beberapa merk bandeng presto tersebut, Bandeng Bonafide termasuk oleh-oleh favorit . Bandeng satu ini ditawarkan dengan cukup terjangkau di kantong.

Bandeng duri lunak atau presto dari Bandeng Bonafide ini dikemas dengan kemasan vacuum yang kedap udara, sehingga diklaim lebih tahan lama dibandingkan bandeng presto kemasan biasa. Dengan kemasan vacuum, Bandeng Bonafide dapat bertahan sekitar 1 minggu di suhu ruangan dan 1 bulan untuk penyimpanan dalam kulkas. Adapun harga Bandeng Bonafide 1 dus isi 4 ekor dibanderol Rp130 ribu, lengkap dengan sambalnya.

Bandeng Bonafide sendiri berada di Jalan Pandanaran No. 53 Randusari, Semarang Selatan. Selain bandeng duri lunak, Bandeng Bonafide juga menjual olahan lain seperti bandeng duri lunak pepes dan bandeng crispy. Menariknya, Bandeng Bonafide juga menjual oleh-oleh lain khas Semarang seperti wingko babat, loenpia basah dan goreng, kue mochi, tahu baso, aneka keripik, dan masih banyak lagi.

Bandeng Bonafide mengusung kemasan kardus keras berwarna kuning dengan tulisan hijau yang dilengkapi dengan keterangan berat bandeng 200-400 gram dan nomor registrasi Departemen Kesehatan. Bandeng Bonafide terlihat kuning pucat merata, bersih, kering, dan ketika dipotong daging ikannya tampak utuh, kenyal, dengan warna sedikit kemerahan dan rasanya gurih sedang. Bahkan ketika digoreng pun bandeng satu ini kabarnya cepat kering dan tetap utuh, tak mudah terkelupas atau koyak kulitnya.

Beberapa review konsumen pun banyak yang mengaku puas dengan dan dari Bandeng Bonafide. “Mantap bandengnya, nggak amis. Baru kali ini aku doyan Bandeng. Tadi beli bandeng crispy-nya yang tinggal makan sama bandeng yang divakum. Semoga seterusnya kualitas dan rasanya tetap terjaga,” kata salah satu pembeli bernama Indah Bukit.

“Bandeng prestonya enak, tidak mudah hancur ketika dipotong. Untuk harga memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan bandeng presto lain yang ada di Semarang. Tapi untuk rasa, bandeng presto ini yang terbaik,” ujar konsumen lainnya.

Loading...