Harga Terjangkau, Ballast Elektronik Philips 36 Watt Diklaim Bikin Nyala Lampu Lebih Efisien

Ballast Elektronik Philips - www.bukalapak.comBallast Elektronik Philips - www.bukalapak.com

Selain produk , Philips juga memproduksi segala perlengkapan untuk menunjang penerangan seperti ballast elektronik. Ballast elektronik atau kontroler TL Philips ini terdiri dari yang memberi arus dengan frekuensi tinggi di atas 18 KHz. Frekuensi yang biasa digunakan adalah frekuensi 20 KHz sampai 60 KHz, sehingga diklaim efisien, sederhana, dan tidak berdampak pada umur lampu, serta mendukung start pada lampu. ballast elektronik Philips ini beragam, tergantung tipenya.

Sebagai contoh, harga ballast elektronik Philips 36 watt mulai Rp30 ribuan hingga Rp70 ribuan. Dengan digunakannya ballast electronic atau trafo ini disebut-sebut berguna untuk perakitan lampu TL atau neon, sehingga lampu dapat langsung menyala tanpa berkedip terlebih dahulu (tanpa starter).

Produk ballast elektronik Philips seri EB-Certalume diklaim sebagai ballast yang hemat biaya, ramping, dan harganya terjangkau untuk operasi lampu neon yang andal. “EB-Certalume juga merupakan produk tingkat dasar yang ideal bagi pengguna elektromagnetik yang ingin menikmati yang ditawarkan oleh ballast elektronik. EB-Certalume yang hemat biaya dan andal memiliki kelas efisiensi energi A2, dan desainnya yang kuat sesuai dengan semua standar keselamatan dan performa internasional yang relevan,” demikian seperti dilansir situs Philips Indonesia.

“EB-Certalume dimaksudkan untuk penggunaan dengan perlengkapan pencahayaan dalam ruangan seperti luminer tersembunyi, yang secara luas digunakan di kantor, industri, hotel, restoran, dan aplikasi lainnya,” imbuhnya.

Trafo ballast EBC Philips seri 1 x TL-D 36W dapat dipasangkan pada lampu TL-D T8 36 W Philips/Osram serta kap lampu seperti RM, balok, TKO, TKI, kap lampu waterproof, dan lain-lain serta tidak memerlukan starter lagi usai menggunakan ballast tersebut.

Ballast elektronik Philips ini menawarkan sejumlah keuntungan, seperti dapat langsung menyala (rapid start), tanpa bunyi dengung, kedip, dan kualitas cahaya yang konstan menggunakan frekuensi tinggi, meningkatkan rasio perbandingan konversi daya listrik ke cahaya yang dihasilkan, tidak terdeteksinya kedipan oleh mata karena kedipannya terjadi pada frekuensi yang tinggi sehingga tidak bisa diikuti oleh kecepatan mata.

Loading...