Diklaim Lebih Awet, Berapa Harga Aluminium untuk Bahan Etalase?

Etalase yang terbuat dari bahan aluminiumEtalase yang terbuat dari bahan - picpanzee.com

JAKARTA – Saat ini, berbahan aluminium dan kaca memang semakin diminati, termasuk etalase untuk atau memajang -barang kerajinan. Jika Anda membutuhkan etalase untuk berjualan, sebenarnya tidak sulit menemukan dalam bentuk jadi dengan bervariasi. Namun, apabila Anda ingin menghemat pengeluaran, bisa merakit sendiri dengan membeli bahan-bahannya.

“Furniture berbahan aluminium dan kaca banyak diminati karena dinilai lebih , lebih ringan, lebih kuat, dan memiliki nilai seni dibandingkan furniture dari bahan lain seperti kayu,” ujar Nurkholis, perajin furniture di Dusun Pasuruan Bawah, Pasuruan, Penengahan, Lampung, dilansir Cendana News. “Permintaan furniture aluminium banyak diminati oleh warga yang ingin mengganti perabotan kayu, serta ingin menambah furniture di rumahnya agar lebih menarik.”

Senada, Roni, warga Jalan Wirayuda, Purbalingga Kidul, juga menuturkan bahwa penggunaan furniture, partisi, dan bangunan berbahan aluminium memang mulai disukai . Menurutnya, meski harga perabotan ini lebih mahal dibandingkan berbahan kayu, namun tingkat keawetan menjadi investasi jangka panjang yang menjanjikan.

Nah, untuk mereka yang ingin membuka toko atau berjualan, salah satu perabotan yang bisa digunakan adalah etalase. Ini adalah lemari, kotak, atau rak yang sudah dilengkapi dengan kaca, yang dipakai untuk memajang sekaligus memamerkan barang dagangan. Selain untung berdagang, etalase juga bisa dimanfaatkan untuk memajang barang-barang unik Anda, seperti kerajinan dan lainnya.

Biasanya terbuat dari aluminium agar lebih ringan, namun tetap kuat, tidak sulit menemukan etalase. Anda bisa membelinya di berbagai toko perabotan maupun situs jual beli . Harganya sendiri bervariasi, mulai Rp200 ribuan untuk model kecil yang biasanya dipajang di toko, hingga jutaan rupiah untuk model besar dan digunakan untuk gerobak.

Namun, apabila Anda punya keterampilan merakit, tidak ada salahnya membuat etalase sendiri di rumah. Selain kaca, bahan utama yang Anda perlukan tentu saja aluminium. Biasanya per batang, harga kusen aluminium untuk etalase ini berkisar Rp50 ribuan hingga Rp200 ribuan per meter, tergantung model dan aluminium.

Loading...