Terapkan Bagasi Berbayar, Segini Harga Bagasi Lion Air per Kilo

Bagasi Pesawat Berbayar - macdgroup.comBagasi Pesawat Berbayar - macdgroup.com

Sejumlah berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) kini sudah mulai menghapuskan kebijakan bagasi gratis (free baggage), tak terkecuali dengan Group. satu ini menerapkan baru untuk kelebihan berat atau dimensi bagasi (excess baggage) ketika melakukan check in atau pelaporan di konter sejak September 2019 lalu. Harga bagasi Lion Air per kilo tersebut dipatok bervariasi, tergantung yang dituju.

“Seiring , Lion Air dan Wings Air sudah memberlakukan penerapan bagasi 0 kg serta mengenakan biaya terhadap kapasitas (berat) bagasi tercatat untuk dan internasional,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, seperti dilansir Kompas.

Meski Lion Air dan Wings Air menerapkan bagasi berbayar, maskapai full service Batik Air tetap memberikan fasilitas bagasi gratis hingga seberat 20 kg. “Untuk biaya kelebihan bagasi (excess baggage) mengikuti berat aktual sesuai aktual penghitungan timbangan di bandar udara dan tetap dikenakan apabila tamu atau penumpang membawa bagasi melebihi berat, setelah dibandingkan dengan baggage allowance dan pre-paid baggage,” imbuhnya.

Tarif kelebihan bagasi Lion Air tersebut berbeda-beda untuk masing-masing maskapai dan dihitung per kilogram. Misalnya saja untuk Lion Air rute Cengkareng-Yogyakarta Rp24 ribu per kg dan Cengkareng-Medan Rp49 ribu per kg, kemudian Batik Air rute Cengkareng-Yogyakarta Rp33 ribu per kg dan Cengkareng-Medan Rp70 ribu per kilo. Sedangkan untuk Wings Air rute Surabaya-Banyuwangi Rp28 ribu per kg, rute Denpasar-Bima Rp28 ribu per kg, dan Bandung Husein Sastranegara-Bengkulu Rp44 ribu per kg.

Saat ini juga tersedia fasilitas pre-paid baggage atau kuota bagasi tambahan yang dapat dibeli sebelum jadwal keberangkatan. Kuota bagasi yang ditawarkan mulai 5 kg, 10 kg, 15 kg, dan 20 kg dengan maksimum pembelian seberat 30 kg per penumpang. Voucher prepaid baggage ini dapat dibeli lewat agen perjalanan, www.lionair.co.id, dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.

“Pembelian bagasi dengan harga lebih hemat bisa dilakukan pada saat dan setelah pembayaran tiket, ketentuan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan. Travelers akan mendapatkan nilai lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi yang disesuaikan tingkat keperluan. Sebaliknya, bila berangkat tanpa bagasi, tidak perlu membayar bagasi,” pungkas Danang.

Loading...