Bertampang Menggemaskan, Segini Harga Giant Alaskan Malamute

Seseorang memelihara anjing jenis Giant Alaskan Malamute - pinterest.com

BANDUNG – Selain kucing, merupakan salah satu jenis yang menjadi banyak orang. Varian yang bisa dipelihara pun beragam, dan salah satu yang punya tampang menggemaskan adalah jenis Giant Alaskan Malamute. Namun, yang harus ditebus untuk bisa memiliki ini memang tidak bisa dikatakan .

“Alaskan Malamute setidaknya punya dua jenis, yakni long hair (mayoritas didatangkan dari Thailand) dan short hair,” papar Teddy, salah satu pemilik anjing Alaskan Malamute, dilansir Jitunews.com. “Berdasarkan data PERKIN, kalau tidak salah ingat, baru mulai 2013 diadakan perlombaan Alaskan Malamute. Namun, saya dengar-dengar sebelum itu sudah ada yang memelihara, meskipun hanya untuk peliharaan, tidak seperti sekarang yang sudah banyak penggemarnya.”

Untuk mereka yang berniat memelihara anjing ini, Teddy membagikan beberapa tips. Pemilik sangat disarankan memiliki rumah dengan cukup besar, karena anjing ini rata-rata punya besar serta pergerakan yang luas. Selain itu, selalu gunakan AC untuk daerah yang karena karakter anjing menghindari heat stroke. Dog food juga perlu diperhatikan, termasuk pemberian raw food seperti dan sayuran.

Hampir senada, Stevany, pemilik anjing Giant Alaskan Malamute yang ia beri nama Elvis Barksley menuturkan bahwa anjingnya akan merasa nyaman ketika berada di ruangan dengan hawa yang sejuk. Jika anjing peliharaannya kegerahan karena cuaca sedang terik, ia cukup memberikan minum air es agar adem. “Ia doyan banget es batu, dikunyah seperti makan kerupuk,” kata perempuan yang akrab disapa Vany tersebut.

Selain tips memelihara, Anda ternyata juga perlu menyiapkan anggaran besar untuk bisa memiliki anjing Giant Alaskan Malamute. Pasalnya, dibandingkan anjing jenis lain, harga varian ini terbilang sangat mahal. Untuk peliharaan, satu ekor rata-rata dijual dengan harga Rp9 sampai Rp15 juta, berusia sekitar 1,5 bulan. Sementara, untuk yang dewasa, paling murah dijual Rp12,5 jutaan per ekor.

Loading...