Ringan dan Solid, Ini Harga Aluminium Batangan Bulat

Aluminium Batangan Bulat - indonesian.alibaba.comAluminium Batangan Bulat - indonesian.alibaba.com

JAKARTA – Saat ini, memang semakin diminati, termasuk aluminium batangan bulat atau round bar aluminium. Pasalnya, jika dibandingkan dengan round bar stainless steel, round bard kuningan, atau round bar tembaga, harganya cenderung lebih murah. Meski terjangkau, namun ini tetap keras, tahan terhadap korosi, ringan, serta mudah dibentuk.

“Seperti material berbahan dasar aluminium lainnya, round bar aluminium ini juga memiliki , yaitu ringan, keras, tahan korosi, mudah dibentuk, dan tidak reaktif,” tulis PT Surya Logam Universal, salah satu supplier logam, di dalam situs resminya. “Karena itu, material berbahan logam aluminium dapat dipergunakan untuk berbagai aplikasi. berbahan aluminium dipakai untuk atap, casting, fabrikasi, pipa, tangki, batang aluminium, kawat, bingkai jendela, pagar, hingga pegangan tangga.”

Produk ini sendiri tersedia dalam beragam dan ukuran. Yang paling umum ditemui di pasaran adalah round bar 6061 dan 6063. Model batang aluminium bundar 6061 bisanya punya diameter 1 inch hingga 12 inch dengan panjang standar 3 meter, sedangkan 6063 sekarang tersedia dalam diameter 6 mm hingga 3 inch.

“Round bar aluminium dapat dipesan, baik batangan maupun potongan dengan panjang sesuai dengan permintaan,” sambung PT Surya Logam Universal. “Biasanya, pemotongan as bulat aluminium dengan gerinda ini tidak dikenakan biaya, namun pemotongan dengan cutting laser akan dikenai biaya. Biaya pemotongan pun bervariasi.”

Tidak sulit mendapatkan aluminium bulat batangan karena Anda bisa membeli material ini di berbagai toko bahan bangunan atau bahkan situs jual beli online. Di pasaran dalam negeri, round bar aluminium solid tipe 6061 dengan diameter 25 mm dan panjang 300 mm sekarang dengan Rp35 ribuan per batang, sedangkan diameter 6 mm dan panjang 600 mm dilepas dengan Rp85 ribuan per 3 batang. Sementara, untuk ukuran 2 dim x 3 m, harganya Rp150 ribuan per batang.

Loading...