Pas untuk Suguhan, Berapa Harga Air Mineral Gelas Mini?

Air mineral kemasan gelas mini (sumber: songoairmineral.com)Air mineral kemasan gelas mini (sumber: songoairmineral.com)

JAKARTA – Sebagai suguhan untuk tamu, termasuk saat atau Natal, banyak orang yang beralih ke gelas karena dinilai lebih praktis. Selain berukuran 240 ml, sekarang sudah banyak merk atau pabrikan yang meluncurkan gelas dalam yang lebih mini. Karena punya kapasitas lebih kecil, tersebut tentunya jauh lebih murah.

Tidak sulit mendapatkan mineral gelas mini karena Anda sudah dapat membelinya di berbagai toko, minimarket, supermarket, bahkan lewat platform e-commerce. Club misalnya, saat ini ditawarkan dengan harga Rp15 ribu hingga Rp20 ribu-an untuk dus isi 48 air mineral gelas mini 150 ml. Sementara, air mineral gelas mini keluaran Cleo dengan harga Rp20 ribu-an hingga Rp25 ribu-an per dus isi 40 buah.

Brand lainnya, Santri misalnya, ditawarkan dengan harga Rp23 ribu-an per dus isi 45 gelas air mineral kemasan 120 ml. Merek yang lebih murah, ada Elana yang dijual dengan harga cuma Rp16 ribu-an per dus isi 48 gelas kemasan 220 ml, sedangkan air mineral Sierra kemasan gelas 220 ml dilepas dengan harga Rp17 ribu-an per dus isi 48 gelas.

Air mineral hingga detik ini masih menjadi pilihan banyak orang untuk meredakan haus saat bepergian. Minuman ini juga kerap disajikan dalam acara-acara tertentu karena punya kemasan yang praktis. Biasanya berasal dari mata air alami, membuat minuman ini diklaim kaya akan mineral penting, termasuk kalsium, magnesium, dan natrium.

Dilansir dari Kompas, menurut standar Food and Drug Administration (FDA), air mineral harus mengandung minimal 250 bagian per juta (ppm) dari total padatan terlarut dari sumbernya. Selama proses pengemasan, air mineral juga tidak boleh ditambahkan mineral apapun. Jenis dan jumlah mineral yang terkandung di dalam air mineral tergantung dari mana air tersebut berasal, sehingga setiap produk memiliki manfaat dan rasa yang bervariasi.

“Sebagai orang tua, kita harus memastikan produk air mineral yang dikonsumsi harus yang berkualitas. Kemasannnya sudah pasti harus yang terproteksi,” ujar Anissa Aziza, seorang moms influencer yang beberapa waktu lalu melahirkan anak keduanya. “Selain itu, kemasannya juga harus bebas BPA sehingga aman untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga.”

Loading...