Handling Lebih Baik, Ini Harga Suspensi Upside Down untuk Yamaha MT25

Yamaha MT25 - youtube.com

Suspensi upside down banyak diincar oleh karena diklaim lebih menarik dibandingkan suspensi teleskopik. Selain itu, suspensi ini juga dikatakan memiliki handling yang lebih baik daripada suspensi teleskopik. Nah, bagi Anda yang memiliki Yamaha MT25 dan berencana memasang suspensi upside down, harganya di masih sekitar Rp3 jutaan hingga Rp4 jutaan full set.

Dilansir Otosia.com, suspensi depan upside down kerap menjadi nilai plus dari sebuah . Biasanya, ini digunakan pada motor high-performance, walau ada juga beberapa motor entry-level yang telah didukung suspensi ini. Meski sekilas memiliki bentuk mirip teleskopik, namun peredam kejut jenis ini dikatakan lebih stabil ketika sepeda motor melaju dalam kecepatan tinggi.

“Kelebihan lainnya, suspensi upside down menawarkan handling yang lebih baik, karena diameter outer tube yang lebih besar sehingga konstruksi bagian depan sepeda motor pun semakin kuat,” tulis tersebut. “Sayangnya, untuk meningkatkan stabilitas, pantulan suspensi upside down menjadi lebih keras, selain seal oli suspensi juga lebih cepat rusak karena ada pengaruh gravitasi.”

Pada jenis upside down sendiri, posisi inner tube berada di bagian bawah dan outer tube berada di bagian atas. Sementara, jenis teleskopik memiliki posisi inner tube di sebelah atas dan outer tube di sebelah bawah. “Jenis upside down ini diciptakan agar pegangan bagian atas lebih besar, sehingga peredaman menjadi lebih baik,” jelas marketing Ohlins Indonesia di Cikini, Jakarta Pusat, Acho.

Selain merupakan satu dengan beberapa sepeda motor, suspensi upside down ini juga banyak yang terpisah untuk kebutuhan modifikasi. Jika sepeda motor Anda kebetulan adalah MT25 keluaran Yamaha, sudah ada beberapa pedagang yang menawarkan suspensi upside down untuk tipe ini dengan Rp3,8 juta sampai Rp4,1 jutaan model gold double disc.

Loading...