Hadirkan Spot yang Instagrammable, Harga Tiket Masuk Panorama Pabangbon Bogor Cuma Rp10 Ribu

Panorama Pabangbon Bogor - (Sumber: youtube.com)Panorama Pabangbon Bogor - (Sumber: youtube.com)

wisata alam memang saat ini sedang ramai di kalangan anak muda maupun dewasa. Banyak orang memanfaatkan akhir pekan untuk bepergian bersama teman ataupun keluarga ke tempat wisata alam yang menarik. Salah satu tempat wisata alam yang sedang menjadi buah bibir di media sosial adalah Bukit Panorama Pabangbon Bogor.

Panorama Pabangbon terletak di Leuwiliang, Kabupaten Bogor, dan menjadi destinasi berlibur oleh banyak orang karena lokasinya yang tak jauh dari Kota. Obyek wisata ini bahkan dijadikan lokasi selfie favorit bagi pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam Bogor. Dari pusat Kota Bogor menuju Kecamatan Leuwiliang berjarak sekitar 25 kilometer atau dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk bisa mengunjungi wisata Pabangbon.

Panorama Pabangbon yang juga kerap disebut Rumah Papa menjanjikan panorama mengagumkan. Letaknya yang cukup memerlukan usaha ekstra untuk mencapainya. Namun pengorbanan pengunjung akan terasa sepadan dengan keindahan yang menyambut yaitu gardu pandang yang ada di atas besar dengan latar perbukitan hijau dibelai oleh angin sepoi-sepoi.

Di tempat ini banyak spot-spot menarik yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk selfie. Spot andalan dan menjadi daya tarik saat berkunjung ke Pabangbon adalah rumah pohon pinus. Di spot ini akan disuguhkan dengan pemandangan alam Gunung Halimun yang indah.

Spot lainnya yang tak kalah ramai dan menarik untuk dipilih oleh para pengunjung adalah perahu selfie dan juga jembatan kupu-kupu. Perahu yang identik dengan laut dijajarkan dengan pemandangan alam yang hijau. Hasil fotonya dijamin menarik untuk diunggah di media sosial atau instagrammable.

Tidak lupa pengunjung bisa menikmati wahana flying fox. Sambil bermain flying fox pengunjung diberhentikan di tengah jalan untuk bisa berfoto sejenak dengan pemandangan perbukitan hijau yang indah. Di wahana wisata pohon pinus ini juga dilengkapi dengan hammock kain warna-warni yang digantungkan di pohon yang bisa pengunjung manfaatkan untuk melepas lelah sejenak dan menghirup udara sejuk Kota Bogor.

“Tempatnya enak, sejuk, nyaman, bersih, tapi satu yang mungkin dari kalian keberatan termasuk saya,di setiap tempat berfoto setiap pengunjung dikenakan Rp5 ribu sampai Rp15 ribuan,” ucap salah seorang pengunjung.

Di sekitaran area wisata Panorama Pabangbon terdapat beberapa warung kecil di mana pengunjung dapat membeli minum ataupun camilan. Tapi, jika pengunjung ingin merasakan momen yang berbeda, biasanya mereka akan membawa bekal makanan dan minuman dari rumah yang bisa dinikmati sambil berteduh di saung atau tempat duduk dari batang pohon alami di tengah hutan pinus yang rindang.

Banyaknya spot menarik yang didukung dengan kesejukan udara bebas polusi ini terbilang pas sebagai lokasi liburan akhir pekan. Apalagi yang dibanderol untuk berkunjung ke objek wisata alam ini terbilang sangat murah yakni Rp10 ribu per orang. Lalu untuk tarif parkir kendaraan bermotor sebesar Rp2.000 ribu per motor atau Rp5.000 per mobil.

Loading...