Hadirkan Lukisan Alam Bawah Laut nan Eksotis, Ini Biaya Berlibur ke Pulau Sikuai Padang

Biaya, berlibur, liburan, keindahan, ke, pulau, Sikuai, Pulau Sikuai, Padang, Ranah Minang, paket, wisata, satu, hari, resor, New Sikuai Island Resort, tarif, menginap, per, malam, bawah, laut, eksotis, alam, lokasi, Pelabuhan Teluk Bungus, Kota Padang, Sumatera Barat, fasilitas, Sumatra, pesisirSalah satu sudut di pesisir Pulau Sikuai (sumber: phimeno.com)

Kota Padang, ibu kota dari Provinsi Barat memang memiliki berbagai macam pesona dan keunikan yang sayang dilewatkan. Suatu saat, sepertinya Anda wajib berkunjung ke kawasan ini. Kota yang memiliki semboyan ‘Padang Kota Tercinta’ ini punya segalanya untuk bisa dinikmati oleh wisatawan. Jika Anda berkunjung ke Padang, siap-siaplah bertatap muka dengan semua itu, mulai dari keindahan alam hingga khasanah budayanya yang khas.

Padang memiliki keindahan alam yang mampu membuat Anda terpikat dalam sekejap. Terletak di pesisir barat Pulau Sumatra, Padang yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia menawarkan keindahan alamnya nan eksotis. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Pulau Sikuai.

Pulau yang masih masuk kawasan Kota Padang ini memiliki kawasan hutan dan yang begitu indah. Anda bisa mengitari pulau untuk menikmati keindahan pantainya, atau menjelajah ke dalam hutan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan panjat tebing dan menikmati bahari di sini.

Nama ‘Sikuai’ dalam Bahasa Minang memiliki arti ‘membuai’ yang seakan sangat tepat menggambarkan suasana pulau yang tenang dan damai. “Pulau Sikuai mesti dimasukkan dalam salah satu atau kunjungan ketika Anda berada di Sumatera Barat. Anda masih bisa berenang, snorkeling, trekking, menikmati serunya wahana banana boat dan bermain di pasir putih pulau ini,” kata seorang pengunjung.

Di sini para wisatawan dapat menikmati keindahan bahari dari mulai snorkeling, diving, berenang, memancing, trekking atau hanya sekedar duduk-duduk di pinggir pantai. Bagi para penikmat keindahan bawah laut, dapat dipastikan akan sangat kagum dengan pulau ini karena di pulau ini para penyelam dapat menyaksikan lukisan alam bawah laut yang sangat memukau.

Lukisan yang bisa dikatakan sangat eksotik ini dapat ditemukan di kedalaman beberapa meter saja. Dari mulai terumbu karang yang berwarna-warni, ikan-ikan yang berenang ke sana ke mari hingga biota-biota laut yang sangat eksotik. Pulau ini juga menyajikan keindahan alam yang sangat asri dan alami. Selain banyak terdapat pohon-pohon kelapa yang berjejer di bibir pantai, di pulau ini juga terdapat hutan tropis yang masih sangat alami, asri dan tentunya terpelihara. Bahkan hutan tropis ini merupakan salah satu daya tarik wisatawan karena di hutan tropis ini juga terdapat sebuah bukit yang dapat dinaiki.

Pulau Sikuai dapat dicapai dari Teluk Bungus, Kota Padang menggunakan speedboat atau kapal sewaan. Dapat juga dicapai melalui Dermaga Wisata Bahari di Jalan Batang Harau, Padang dengan waktu tempuh sekitar 25 menit menggunakan speedboat dan 60 menit menggunakan kapal. sewa kapal mulai dari Rp200.000. Dari sini dapat memilih paket wisata sehari melalui kantor pengelola Pulau Sikuai yang berada di Dermaga Wisata Bahari ini.

Terdapat resor yang menjadi satu-satunya resor di pulau ini yang bernama New Sikuai Island Resort. Tarif menginap di resor ini mulai dari Rp750.000 per malam. Namun bagi wisatawan yang hanya ingin menikmati keindahan Pulau Sikuai selama satu hari tanpa menginap juga disediakan paket wisata satu hari dengan yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp250.000 per orang.

Biaya tersebut sudah termasuk biaya pulang pergi dari dermaga, makan siang plus kelapa muda yang menyegarkan, namun tidak bisa sampai menikmati matahari tenggelam di Pulau Sikuai ini karena pada pukul 4 sore waktu setempat harus sudah meninggalkan Pulau Sikuai. Keindahan lautnya, keasrian alamnya dan yang sangat mendukung menjadikan Pulau Sikuai sebagai lokasi wisata yang patut dikunjungi saat berada di Ranah Minang.

Loading...