Hadirkan Inovasi Terbaru, Tetra Pak Produksi Minuman Air Mineral Dalam Kemasan Karton

Kemasan Tetra Pack - (Sumber: trussty.com)Kemasan Tetra Pack - (Sumber: trussty.com)

Untuk alasan kepraktisan, masyarakat lebih menggemari sejumlah makanan maupun minuman dalam kemasan, baik kemasan yang berbahan dasar maupun karton. Di antara jenis kemasan minuman yang ada di pasaran, ada yang bisa didaur ulang dan ada pula yang tidak bisa didaur ulang. Bagi orang yang peduli dengan lingkungan tentunya akan lebih memilih produk yang dapat didaur ulang.

Produk yang bisa didaur ulang dianggap lebih ramah lingkungan. Dan di antara produk minuman kemasan yang ramah lingkungan adalah sejumlah produk yang terbuat dari kertas. Tepatnya jenis kertas karton. Salah satu perusahaan yang memproduksi kemasan minuman yang terbuat dari kertas karton adalah Tetra Pak.

Tetra Pak sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemrosesan, pengemasan makanan yang berasal dari Swedia. Perusahaan ini mulai beroperasi sejak tahun 1950-an. Produk makanan dan minuman kemasan karton yang Tetra Pak dianggap aman. Pasalnya, Tetra Pak menggunakan aseptik Tetra Pak yang selalu mengutamakan keamanan makanan karena tanpa bahan pengawet.

Tetra Pak diketahui telah banyak mengemas berbagai jenis minuman mulai dari susu, juice, kopi, teh, yogurt hingga santan. Kemasan dari Tetra Pak ini dianggap unik, pasalnya ia mengemas berbagai jenis minuman yang diproduksi oleh perusahaan lain yang berbeda. Tetra Pak bukan sebuah perusahaan produksi minuman atau makanan tapi sebuah perusahaan spesialis pengemasan minuman atau makanan yang melindungi keamanan makanan atau food safety agar kualitasnya tetap terjaga dan aman dikonsumsi.

“Salah satu minuman favorit saya menggunakan kemasan Tetra Brik® Aseptic. Dari situs Tetra Pak, saya mendapatkan informasi kalau kemasan Tetra Pak tersebut bisa disimpan di kulkas atau di dalam ruangan dengan suhu udara normal. Saya merasa sangat terbantu banget karena Tetra Pak memberikan penjelasan yang dibutuhkan konsumen supaya merasa aman dan nyaman saat mengkonsumsinya,” ujar Putri, salah seorang penggemar minuman dalam kemasan.

Demi menjawab tuntutan konsumennya, Tetra Pak juga terus berinovasi dengan teknologi baru. Salah satu terobosan terbaru dari Tetra Pak Indonesia adalah menghadirkan kemasan karton untuk produk air mineral yang disesuaikan dengan tingginya minat konsumen akan gaya hidup sehat dengan rajin mengkonsumsi air mineral. Selama ini, produk air mineral di Tanah Air kebanyakan dikemas dengan menggunakan botol atau gelas plastik.

Kemasan ini turut memberikan diferensiasi tampilan produk bagi para produsen air mineral serta memudahkan proses daur ulang kemasan yang tidak terpakai, sehingga menjadikannya ramah lingkungan.

Selain kemasan karton, Tetra Pak Indonesia menghadirkan Microsoft HoloLens. Yang mana teknologi ini mampu menghadirkan kombinasi antara realita dengan virtual, sehingga memungkinkan untuk mentransformasikan operasi bisnis dan meningkatkan kapabiltas teknisi mereka.

Tidak hanya itu saja, komitmen Tetra Pak Indonesia untuk kesuksesan pelanggannya terlihat dari proses otomatisasi yang dikenal dengan Tetra Pak Plantmaster, solusi otomatisasi dan informasi yang dirancang khusus untuk mencakup keseluruhan produksi makanan, dari penerimaan bahan baku hingga konsumsi di meja makan.

Loading...