Hadirkan Banyak Alternatif Pembayaran, Ini Cara Mudah Membeli Game di Steam Tanpa Kartu Kredit

Bermain Games di PCBermain Games di PC

Jika Anda merupakan seorang credit card atau kartu kredit, tentu akan semakin mudah untuk melakukan sejumlah untuk belanja, termasuk dalam membeli . Salah satu portal yang cukup populer di kalangan gamers adalah Steam.

Meski saat ini makin banyak bermunculan platform serupa di PC, dapat dikatakan Steam masih jadi salah satu utama bagi gamer untuk membeli game PC. Dibuktikan dengan rekor yang dicapai Steam baru-baru ini. Dikutip dari laman Ubergizmo, beberapa waktu lalu untuk pertama kalinya Steam diakses oleh 15 juta gamers pada waktu bersamaan dalam satu hari.

Steam sendiri merupakan sebuah platform penjualan game original besutan Valve. Portal ini kian hari kian memudahkan pelanggannya untuk dapat membeli game dengan banyak pilihan cara. Tidak perlu khawatir bagi pelanggan yang tidak memiliki kartu kredit, pasalnya ada banyak cara atau alternatif untuk bisa membeli game dari Steam tanpa kartu kredit.

Pada umumnya, ada dua pembayaran game yang umum saat ini. Pertama adalah dengan menggunakan kartu kredit, namun tidak semua orang memilikinya. Kedua adalah dengan voucher. Khusus untuk pembelian game dari Steam dengan menggunakan voucher ini banyak dipilih karena di beberapa negara banyak gamer yang gemar mengakses gift card. Maka dari itu, toko games original terbesar di dunia tersebut memutuskan untuk membuat sebuah gift card berbentuk .

Dikutip dari laman Ubergizmo, mekanisme pembelian dari gift card ini akan memiliki beberapa cara pembayaran. Kartu kredit akan menjadi hal yang utama, namun Steam juga mempersiapkan metode pembayaran melalui kartu debit, PayPal, dan lainnya. Jika Anda seorang penambang Bitcoin, Steam juga menerima metode pembayaran ini. Ini pertama kalinya bagi Steam menawarkan pembayaran dengan virtual.

Digital gift card yang ditawarkan oleh Steam ini fungsinya mirip dengan gift card pada umumnya. Namun gift card ini lebih ditujukan untuk pelanggan yang ingin memberikan Steam wallet kepada seseorang tanpa harus repot-repot membeli Steam gift card di tempat lain.

Dilansir dari PC Gamer, hingga saat ini perusahaan Valve menyediakan Steam digital gift card dengan nominal mulai dari USD 5 atau setara Rp70 ribuan hingga USD 100 (sekitar Rp1,3 jutaan).

Untuk sementara, pembelian hanya bisa dilakukan di laman web Steam saja. Sedangkan untuk metode pembelian melalui , Steam masih mengupayakan untuk mengintegrasikan layanan tersebut.

Dengan model layanan seperti ini, para gamer di seluruh dunia, termasuk Indonesia dapat membeli gift card ini tanpa harus mencarinya di toko fisik. Tentunya, hal ini dapat memudahkan gamer untuk membeli game atau ingin memberi teman sebuah hadiah.

Loading...