Hadir dengan Mesin Lebih Kecil, Harga Mobil Wuling 1200 Cc Bakal Dijual Lebih Murah

Mobil Wuling - www.viva.co.idMobil Wuling - www.viva.co.id

Sukses memasarkan mobil keluarga untuk segmen bawah, asal , Wuling ternyata tertarik untuk kembali meluncurkan produk terbaru di Indonesia dari kelas 1200 cc. Mobil bermesin 1.200 cc dari Wuling tersebut kabarnya masih akan mengusung nama Confero. Selain Confero, Wuling juga dikabarkan bakal merilis mobil MPV baru bernama Cortez. Harga mobil Wuling 1200 cc tersebut digadang-gadang bakal lebih murah dari Confero 1.500 cc.

“Ya kita tahun depan (2018) bakal ada launching,” kata Vice President of VSSM Wuling Motors, Cindy Cai bulan Desember 2017 lalu, seperti dilansir Detik. Sayangnya Cindy masih belum bisa memastikan kapan waktu peluncuran mobil dari segmen low multi purpose vehicle (MPV) tersebut.

“Jadi sebenarnya, launching terlebih dahulu (dari MPV baru Wuling) tidak ada hubungan dengan strategi kami. Model ini dihadirkan untuk konsumen yang berpikir jika Wuling Confero 1.5L tidak perlu, atau terlalu besar jadi hanya butuh Wuling Confero 1.2L. Siapa yang duluan meluncur (MPV Wuling baru atau Wuling Confero 1.2L) tidak terlalu penting,” jelas Cindy.

Kabar baiknya, kehadiran Confero 1.2 tampaknya sudah semakin dekat. Pasalnya, mobil wuling dengan mesin berkapasitas 1200 cc tersebut rupanya telah terdaftar di Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta. Kehadiran Wuling Confero 1.2 L disebut-sebut bakal bersaing dengan deretan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) 7 penumpang seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, hingga Datsun Go+.

Berdasarkan gambar informasi yang beredar, Confero 1200 cc hadir dalam 2 varian, yakni Confero 1.2 dan Confero S 1.2C.  Nilai Jual Bermotor (NJKB) di laman Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta untuk seri Wuling Confero 1.2 adalah Rp 78 juta, sedangkan Wuling Confero S 1.2C Rp 88 juta.

Harga yang tertera tersebut masih belum termasuk bea balik nama (BBN) dan pajak kendaraan bermotor. Jadi jika nantinya sudah berubah menjadi harga berstatus on the road (OTR) maka kemungkinan harga jual mobil Wuling 1200 cc ini akan lebih tinggi, sekitar Rp 105 jutaan.

Loading...