Gunakan Sistem Tinta Hybrid, Harga Cartridge Printer Canon G2000 Warna Rp 300 Ribuan

Cartridge Printer Canon G2000 - (Youtube: Terry Wirth)Cartridge Printer Canon G2000 - (Youtube: Terry Wirth)

Beberapa tahun lalu Canon meluncurkan andal dari lini Pixma G Series yang diklaim cocok untuk mereka yang gemar mencetak dalam banyak. Terlebih karena G1000, G2000, G3000, dan G4000 menggunakan sistem tinta hibrid, yakni tinta pigmen hitam dan tinta .

“Canon PIXMA Ink Efficient G series merupakan printer yang ditunggu-tunggu oleh Indonesia yang mengharapkan cetak ekonomis. Dengan hadirnya printer ini dapat memberikan solusi cetak dokumen dalam jumlah banyak, bahkan untuk pencetakan foto. Kesemuanya bisa dilakukan tanpa perlu merisaukan tinta dan cetak yang super karena menggunakan sistem tinta hibrid yaitu gabungan pigment ink dan dye ink,” ujar Merry Harun (Canon Division Director, PT Datascrip), seperti dilansir PCPlus.

Printer yang memiliki fungsi scan, copy, dan print ini memiliki infus yang cukup praktis karena dikemas dalam kemasan botolan, sehingga tidak akan berlepotan ketika hendak diisi ulang. “Sekarang pengguna tidak perlu repot mengisi ulang tinta, karena Printer Canon G-Series ini begitu mudah digunakan tanpa kotor/berlepotan. Cetak per lembarnya pun murah namun tidak mengorbankan kualitas hasil cetak itu sendiri. baik dokumen maupun cetak foto. Kini mencetak apapun akan semakin asyik,” imbuh Customer support Executive, Yordan Aqsha.

Lebih lanjut Yordan mengatakan jika printer G-Series, termasuk Canon G2000 memiliki kapasitas daya tampung yang besar, sehingga pengguna tak perlu khawatir akan boros kertas. Printer Canon Pixma G Series diklaim dapat mencetak hingga 7.000 lembar kertas dengan tinta warna dan 6.000 halaman hitam putih.

Printer Canon G2000 menggunakan tipe cartridge GI-790. Adapun harga cartridge CA92 Colour atau kartrid warna untuk printer Canon G2000 dijual dengan harga sekitar Rp 370 ribu. Sedangkan cartridge set black (tinta hitam) dan color (berwarna) untuk Canon G2000 harganya Rp 675 ribuan.

Berdasar data IDC yang disampaikan oleh Canon Singapore Pte Ltd ke Datascrip (authorized distributor Canon di Indonesia), hingga kuartal I 2017, pangsa printer inkjet Canon di Indonesia masih unggul mencapai 60% untuk printer fungsi tunggal, 38% dikuasai multifungsi, dan keseluruhan mencapai share 48% untuk inkjet printer.

Loading...