Fokuskan Pembelajaran Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris, Biaya SPP Sekolah Harapan Bangsa Rp2 Jutaan

Biaya, sekolah, Harapan, Bangsa, Tangerang, bilingual, multilingual, plural, Mandarin, Inggris, SPP, per, bulan, pendidikan, metode, teknik, model, pembelajaran, SHB, internasional, modernland, pre school,Siswa Sekolah Harapan Bangsa saat tes penerimaan beasiswa (instagram: @sekolahharapanbangsa)

Model dan teknik pengajaran di sekolah memang kian dinamis. Di Indonesia, jumlah pengguna dua bahasa (bilingual) bahkan lebih dari dua bahasa (multilingual) semakin meningkat secara signifikan. Terutama -anak yang belajar secara bilingual baik di lingkungan keluarga atau sekolah sejak dini.

Tak dipungkiri globalisasi memicu peningkatan penggunaan bahasa asing terutama Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin saat ini. Maka dari itu, semakin banyak anak yang belajar bahasa asing ini baik di sekolah ataupun kursus bahasa. Salah satu sekolah yang menawarkan teknik semacam ini adalah Sekolah Harapan Bangsa.

Sekolah Harapan Bangsa (SHB) didirikan pada tahun 1995 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Harapan Bangsa Indonesia. Dengan perkembangan yang sangat pesat, saat ini SHB telah memiliki 4 sekolah, yakni SHB Pre school, Primary and Cambridge in Modernland, Tangerang, SHB Pre school and Primary in Modernhill, Tangerang Selatan, SHB Junior & Senior High School in Modernland, Tangerang, dan SHB Junior, Senior High School and Cambridge in Modernhill, Tangerang Selatan.

Sekolah Harapan Bangsa (SHB),’Preparing Students for Life’ adalah salah satu institusi pendidikan yang memiliki visi, knowledge (ilmu pengetahuan), faith (iman), character (perilaku) adalah tujuan akhir dari pendidikan. Dengan misi ini memberikan pengalaman dan lingkungan belajar berkualitas untuk menumbuhkembangkan bakat dan minat superkids dari kecil hingga dewasa.

SHB berfokus pada Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris. Dengan bekal dua bahasa ini, siswa-siswi akan selalu tampil di depan dalam menghadapi tantangan dunia kerja baik di dalam maupun di luar negeri apapun disiplin ilmu yang mereka pelajari. Selain Bahasa Inggris, Bahasa mandarin di SHB diajarkan 8-10 sesi dalam seminggu.

Pembelajaran Bahasa Mandarin didukung oleh sepuluh guru penutur asli (Native Speaker) dari China, Taiwan dan guru lokal yang berpengalaman sehingga sampai saat ini SHB tetap menjadi sekolah yang paling berkomitmen dan konsisten dalam pengajaran Bahasa Mandarin di Indonesia. Untuk menjamin agar siswa baru dapat mengikuti pelajaran Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris dengan baik maka kelas dibagi per jenjang sesuai dengan kemampuan siswa siswi tersebut.

Selain itu, sekolah yang memiliki biaya SPP sekitar Rp2 jutaan hingga Rp3 jutaan per bulan ini juga termasuk ke dalam sekolah plural yang sampai saat ini mengajarkan agama sesuai dengan kondisi siswa-siswi yang ada, yaitu Budha, Islam, Kristen dan Katolik. SHB berharap dapat melahirkan para pemimpin bangsa yang plural dan menghormati keragaman etnis, agama, dll dengan dasar Pancasila dan Kebhinekaannya. SHB sangat bangga dengan kerukunan seluruh siswa-siswi yang terjalin sampai saat ini walaupun berasal dari suku dan agama yang berbeda-beda.

Untuk menjamin agar siswa baru dapat mengikuti pelajaran Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris dengan baik, maka kelas dibagi per jenjang sesuai dengan kemampuan siswa-siswi tersebut. Selain itu, didukung oleh beberapa lain. Seperti lapangan sepakbola, lapangan tenis, lapangan basket, gymnasium, laboratorium, ruang multimedia, , ruang agama, CCTV 24 jam, klinik, dan lainnya yang mendukung kegiatan belajar mengajar para siswa.

Para siswa dan siswi SHB telah diakui dalam taraf nasional dan menerima penghargaan internasional, karena dan pencapaian mereka. Para alumninya juga membanggakan, telah memberikan kontribusi positif dalam pencapaian-pencapaian di berbagai belahan dunia. “Saya menyekolahkan anak saya di SHB karena setiap hari mendapatkan Bahasa Inggris dan Mandarin. Selain itu pembelajarannya bukan hanya konsentrasi di saja, tapi juga pembentukan karakter,” kata Septiana Yogyanti, salah seorang wali SHB Tangerang.

Loading...