Fleksibel dan Ringan untuk Lantai, Harga KalsiFloor Rp553 Ribuan

Harga KalsiFloor

Saat ini, sudah banyak bermunculan dan pengerjaan dalam konstruksi, khususnya untuk konstruksi bertingkat. Nah, salah satu inovasi bahan bangunan, khususnya untuk konstruksi plat lantai, adalah lantai kalsi atau KalsiFloor 20. Di pasaran, KalsiFloor 20 saat ini dengan harga Rp553 ribuan.

“KalsiFloor 20 merupakan papan fiber semen penutup lantai dengan ketebalan 20 mm yang digunakan untuk ruang dalam pada rumah, apartemen, dan bangunan-bangunan umum dengan beban yang besar. Selain itu, juga bisa digunakan untuk mezzanine, ruangan tambahan, dan lain-lain,” tulis PT Eternit Gresik dalam situs resminya. “KalsiFloor 20 diaplikasikan dengan memasang sekrup KalsiScrew FL pada rangka baja (desain disesuaikan dengan beban hidup dan parameter lainnya).”

mengklaim, keuntungan dari penggunaan KalsiFloor 20 adalah beban struktur yang lebih ringan, sistem pemasangan yang mudah, bersih, fleksibel, dan tahan terhadap gempa. Namun, jika digunakan untuk lantai dengan beban besar, KalsiFloor 20 harus dilapisi dengan adukan semen dan kawat ayam sebelum ditutup dengan keramik, karpet lantai vinyl, atau parket agar tidak terjadi gesekan dan benturan.

“KalsiFloor 20 adalah produk papan bangunan fiber-cement 100 persen bebas asbes yang memberikan solusi terbaik saat ingin menambah jumlah lantai pada bangunan atau rumah Anda,” sambung perusahaan. “Jangan pernah khawatir terhadap kekuatan KalsiFloor 20, karena selain diproduksi dengan teknologi Eropa, produk ini juga telah diuji coba di tepercaya dan terbukti memiliki kuat tekan (point load) atau sanggup menumpu beban terpusat hingga 800 kg.”

Di dalam rilis resmi perusahaan, KalsiFloor 20 saat ini dijual dengan harga Rp553.000, dengan ukuran tebal 20 mm, lebar 1.200 mm, panjang 2.400 mm, serta berat 81,8 kg. Sementara, KalsiScrew atau sekrup untuk memasang bahan tersebut, kini ditawarkan dengan harga mulai Rp118.800 untuk ketebalan 6 mm dan Rp336.000 untuk ketebalan 8-12 mm.

Loading...