Fitur & Spesifikasi Lebih Canggih, Harga Keyboard Yamaha Genos (Tyros 6) Rp 55 Jutaan

Keyboard Yamaha Genos (Tyros 6) - www.pinterest.caKeyboard Yamaha Genos (Tyros 6) - www.pinterest.ca

Tyros memang dikenal sebagai salah satu keyboard andalan dari Yamaha. Keyboard Yamaha Tyros sendiri berakhir di Tyros 5, kemudian Yamaha tak lagi mengusung embel-embel Tyros untuk generasi Tyros ke-6, melainkan membubuhkan nama ‘Genos’ pada Yamaha Tyros 6. keyboard Yamaha Genos ini tentunya lebih mahal dari Tyros 5 yang merupakan pendahulunya.

Di Indonesia harga Yamaha Genos 76-Key Arranger Workstation kondisi baru dijual mencapai Rp 55,8 juta. “Genos adalah tolok ukur baru dalam suara, desain dan pengalaman Digital Workstation,” demikian seperti dilansir dari situs Yamaha Indonesia.

Yamaha Genos diklaim didukung oleh Yamaha yang dikembangkan secara , sonik setiap Voice (suara) dalam Genos melampaui Digital Workstation lain manapun yang pernah dimainkan oleh para penggunanya. Di samping itu, ada pula AEM (Articulation Element Modeling) yang dapat meniru karakteristik alat musik asli yang dimainkan sesuai dengan sampelnya secara real time.

Dari segi spesifikasi, Yamaha Genos didukung spek TFT LCD Display, penyimpanan eksternal USB Flash Drive, 58 GB memori internal, MIDI in/out, max polyphony 256, built in metronome, tone generation AWM Stereo Sampling, dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya pada keyboard satu ini.

Lalu mengapa pabrikan alat musik ternama asal Jepang ini memutuskan untuk menamainya dengan Genos dan bukan Tyros 6? “Tidak diragukan lagi ini adalah untuk membedakan keyboard dengan lompatan besar bahwa Genos lebih dari sekadar pembaruan untuk Tyros. Fitur keyboard (Genos) jauh lebih cepat daripada keyboard sebelumnya. Layar sentuh juga merupakan lompatan besar dari model Tyros sebelumnya,” kata salah satu jurnalis bernama James Woodcock, seperti dilansir dari situs pribadinya.

Meskipun dari segi fitur lebih baru dan tampilan pun lebih modern, kabar baiknya ternyata Genos kompatibel dengan Tyros. Mulai dari Registration Memories, Multi Pads, hingga lagu-lagu dari seri keyboard Tyros 2 atau seri yang lebih baru semuanya dapat dimuat dan bekerja dengan lancar di Yamaha Genos.

Loading...